Sabtu, September 25, 2021
BerandaPendidikanTarhib Online, SDIT Insantama Makassar Ceria Sambut Ramadhan

Tarhib Online, SDIT Insantama Makassar Ceria Sambut Ramadhan

Sulselpedia.com – Ramadan tahun 1442 H atau tahun 2021 tersisa beberapa hari. Meskipun masih di tengah pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat keluarga besar SDIT Insantama Makassar menyambut kedatangan bulan suci Ramadan tahun ini.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan dengan nama “Tarhib Ramadan” tahun ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan media zoom, Jumat (9/4). Tarhib online ini tahun mengambil tema “Sambut Ramadhan Ceria: Raih Amal dan keberkahan”.

Sebelumnya, sejumlah persiapan dilakukan para siswa antara lain membuat poster-poster kegembiraan menyambut Ramadan dan rekaman tausiah. Meskipun secara online, siswa dan guru-guru sangat antusias mengikuti acara Tarhib Ramadan online SDIT Insantama dan berlangsung interaktif, saling menyapa, berbagi ilmu dan tausiah.

Kegiatan Tarhib Ramadan berarti menyambut kedatangan bulan Ramadan dengan segala kesiapan, keluasan, kepalapangan, keterbukaan dan kelebaran yang dimiliki, baik materil maupun spiritual, jiwa dan raga serta segala apa yang ada dalam diri kita.Terlihat rasa senang, ceria, semangat terlihat dari wajah anak-anak SDIT Insantama  meskipun kegiatan berlangsung secara daring

Acara tarhib diisi dengan dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an, penampilan video spnduk, pesan ramadhan dari siswa, tausiyah ramadan guru-guru dan pembacaan doa. Kepala SDIT Insantama Makassar, Asriyani menyebut, tarhib menyambut Ramadhan juga bagian dari syi’ar Islam, menyampaikan kabar gembira dan suka cita datangnya tamu agung bulan Ramadan.

“Melalui tarhib Ramadan secara online bertujuan mengajak keluarga besar SDIT Insantama dan muslim pada umumnya mempersiapkan diri memasuki bulan yang penuh berkah, agar giat beribadah dan terikat dengan hukum syariat dalam setiap aktivitas,” tambahnya.

“Ramadan kali ini meskipun masih dalam suasana pandemi sehingga makin menuntut kesabaran berlipat namun tetap berupaya meraih berkah dan taqwa,” tambahnya.(*)

MENARIK UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Trending

BACA JUGA