Bupati Pinrang : Pertanian Harus Survive demi Ketahanan Pangan

(dok. Kominfo pinrang)

Sulselpedia.com, Pinrang – Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, sebagai salah satu daerah penyangga pangan nasional, Kabupaten Pinrang harus survive ditengah pandemi Covid-19 ini.

Hal ini disampaikan Bupati Irwan ketika turun langsung bersama para kelompok tani dalam memberantas hama tikus di Kelurahan Manarang Kecamatan Mattiro Bulu, Senin (22/6/2020).

Bupati Irwan melanjutkan, Pemberantasan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) terutama Tikus menjadi perhatian khusus, karena ancaman serangan hewan pengerat ini pada pertanaman padi warga sangat meresahkan.

Olehnya itu, Lanjut Bupati Irwan, Gerakan pemberantasan hama tikus perlu digalakkan, karena pemberantasan hama tikus hanya bias dilakukan jika dilakukan serentak untuk memutus siklus hidup hama ini.

Baca Juga :  Cabuli Puluhan Murid, Guru MTs di Pinrang Ditangkap Polisi

Irwan pun berharap, kegiatan seperti ini terus digalakkan, selain untuk mengamankan pertanaman warga, pemberantasan hama tikus juga sebagai salah satu bentuk meningkatkan produksi pertanian sehingga ketahanan pangan dapat tercapai.

“Kegiatan pemberantasan hama seperti ini sangat perlu untuk digalakkan, selain untuk memutus siklus hidup tikus, hal ini juga sebagai upaya memaksimalkan produksi bagi para petani” tutup Irwan.(*/)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News