Sabtu, September 25, 2021
BerandaPotensi DaerahTaman Wisata Matahari : Info Wahana, Tarif dan Tiket Masuk

Taman Wisata Matahari : Info Wahana, Tarif dan Tiket Masuk

Sulselpedia.comPunya rencana menghabiskan waktu akhir pekan di Puncak, mengapa tidak datang saja ke taman wisata matahari? Tempat ini merupakan salah satu objek wisata yang populer dan paling hits di kawasan puncak Bogor.

Taman wisata Matahari menjadi salah satu objek wisata yang paling menarik untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Biasanya wisatawan yang datang ke tempat wisata ini memang terdiri dari rombongan keluarga maupun perusahaan.

Hal yang menarik dari tempat ini adalah paket wisata yang sangat lengkap dan bisa dipilih sesuai dengan minat dan usia pengunjung. Jadi, jika Anda mengajak anak-anak maka mereka juga pasti akan sangat senang berada di tempat ini.

Lokasi Taman Wisata Matahari

Lokasi Taman Wisata Matahari ini terletak di ketinggian sekitar 250 sampai 330 meter di atas permukaan laut dan berada di kawasan puncak Bogor, tepatnya di Jalan Raya Puncak Km 77, Cilember, Cisarua.

Taman wisata Matahari pertama kali dioperasikan pada tahun 2007 silam. Taman ini sengaja di desain dengan bentuk yang sangat menarik dan pemandangan alam yang memang terlihat sangat indah. Hal yang menarik dari tempat ini adalah semua orang bisa mengunjungi tempat ini tanpa khawatir harus mengeluarkan biaya yang banyak. Pemilik taman wisata Matahari yaitu Hari Darmawan membuat taman ini sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap kelesatarian lingkungan dan menjadi sarana wisata murah untuk semua orang.

Taman wisata ini berdiri di dekat aliran sungai Ciliwung. Namun hal yang menarik adalah tempat wisata ini sama sekali tidak merubah struktur sungai Ciliwung. Bahkan dari tempat ini pengunjung tetap bisa melihat perkebunan teh yang menghijau dan taman buah yang sangat menarik.

Pemandangan dan udara di taman wisata Matahari juga memang sangat menakjubkan. Pengunjung akan merasakan hawa pemandangan khas gunung yang sangat menyejukkan. Bagaimana? tertarik kan berkunjung kesini?.

Aktifitas Menarik Yang Dapat dilakukan di Taman Wisata Matahari

Berikut ini adalah beberapa wahana wisata yang bisa pengunjung nikmati di taman wisata Matahari.

1. Wahana Petualangan

Apakah Anda tertantang dengan berbagai jenis olahraga dan tantangan alam? Jika Anda memang ingin menikmati wahana penuh dengan petualangan maka Anda harus mencoba wahana petualangan di taman wisata Matahari. pengunjung bisa merasakan bagaimana ketangkasan dan berbagai permainan akan memicu adrenalin. Beberapa aktifitas yang bisa Anda pilih adalah seperti:

  • Flying Fox yang akan menarik untuk pengunjung dan bisa menjadi salah satu pacuan adrenalin tingkat tinggi. Pengunjung akan bisa merasakan berayun dengan tali dari jarak dan ketinggian yang cukup menantang. Selain itu pemandangan hijau akan membuat pengunjung jauh menjadi lebih segar. Wahana ini sangat sesuai untuk permainan anak-anak dan orang dewasa.
  • Mengendarai ATV dengan beberapa trek yang sudah disiapkan. Anda bisa mengajak anak-anak menyusuri tempat yang indah dan berbagai halangan. Tempat ini sudah dirancang khusus sehingga sangat aman untuk anak-anak, remaja dan orang dewasa.
  • Arum jeram bisa menjadi tantangan pengunjung selanjutnya. Arum jeram akan dilakukan dengan menyusuri spot sungai Ciliwung. Jika Anda ingin mengadakan arum jeram di sini maka semua prosedur akan dilakukan dengan tingkat keamanan tinggi. pengunjung akan mendapatkan pelatihan dan training singkat sebelum benar-benar terjun ke lokasi. Selain itu selama proses arum jeram maka dalam setiap kapal akan dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman.

2. Wahana Pendidikan

Datang ke taman wisata Matahari tentu tidak akan lengkap jika tidak berkunjung ke wahana pendidikan. Ini wahana yang sangat sesuai jika Anda mengajak anak-anak yang memang memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Anak-anak pasti akan merasa sangat gembira dengan pengalaman baru yang sangat menyenangkan. Beberapa hal yang paling menarik di wahana pendidikan ini antara lain adalah:

Anak-anak bisa merasakan bagaimana menanam sayuran di kebun, melihat berbagai jenis sayuran dan mengetahui cara untuk melestarikan alam dan lingkungan. Bahkan anak-anak juga bisa masuk ke area sawah , melihat hewan ternak secara langsung dan merasakan membajak sawah. Bagi Anda yang tinggal diperkotaan, tentu aktifitas ini akan membuat anak-anak mendapatkan pengalaman baru.

3. Wahana Permainan

taman wisata matahari

Jika wisatwan ingin menghabiskan masa liburan di taman wisata Matahari maka berbagai jenis permainan akan menjadi daya tarik. Anak-anak, remaja dan orang tua bisa mencoba berbagai jenis permainan. Bahkan bagi anak-anak ini akan menjadi pengalaman baru karena bisa bermain di taman dan aneka permainan yang sangat lengkap.

Beberapa permainan menarik yang bisa Anda coba adalah seperti fantasy train, trampolin, mini jet dan juga masuk ke dalam rumah hantu. Permainan ini tentu tidak bisa Anda dapatkan di tempat-tempat lain. Dan dengan masuk ke taman wisata Matahari maka Anda bisa melihat ada potensi permainan yang sangat bermanfaat untuk anak-anak dan juga orang dewasa.

4. Wahana Alam

Ada berbagai jenis wahana alam yang memang bisa Anda kunjungi di taman wisata Matahari. Berbagai jenis permainan yang sengaja berhubungan langsung dengan alam akan meningkatkan rasa cinta kepada alam. Beberapa permainan di wahana alam yang bisa Anda coba antaralain adalah seperti bumper boat, naik perahum dayung dan sepeda air.

Pemandangan yang indah dan berbagai fasilitas ini membuat sangat nyaman. Hal lain yang menarik adalah Anda bisa bersantai di tempat ini dengan sangat nyaman. Anda bisa menikmati pemandangan dari saung, atau gazebo. Sementara jika Anda datang bersama dengan rombongan maka bisa menikmati aula atau lapangan yang sangat luas. Tidak perlu khawatir khawatir karena ada fasilitas toilet.

Info Penginapan di Taman Wisata Matahari

ika Anda ingin menginap bersama keluarga di kawasan taman wisata Matahari maka Anda juga bisa memilih beberapa hotel dan villa yang tersedia di taman wisata Matahari. Semua fasilitas ini akan membuat Anda merasa nyaman karena lingkungan yang asri. Anda bisa merasakan matahari terbit atau matahari tenggelam di kawasan ini. Salah satu hal yang menarik adalah semua tempat penginapan ini memiliki pelayanan yang tidak akan mengecewakan.

Harga Tiket Masuk

Tidak perlu khawatir jika Anda ingin mengunjungi tempat inihari dan ingin menikmati sepuasnya. Semua tarif untuk menikmati berbagai jenis wahana memang sangat terjangkau. 

Jenis TiketHarga Tiket
 Wisatawan Lokal  Rp.  60.000
 Tourist Asing  Rp.  150.000

Seperti tempat rekreasi lain pada umumnya, tempat wisata ini dibuka setiap hari. Pada hari biasa (hari Senin sampai Jum’at) Taman Matahari beroperasi mulai jam 09:00 sampai jam 16:00. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur, TWM Park dibuka dari jam 09:00 sampai jam 17:00 WIB.

MENARIK UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Trending

BACA JUGA