Sabtu, September 25, 2021
BerandaPotensi Daerah7 Tempat Wisata di Manado Sulawesi Utara yang Paling Hits

7 Tempat Wisata di Manado Sulawesi Utara yang Paling Hits

Berikut sulselpedia merangkum 7 tempat wisata di Kota Manado Sulawesi Utara yang sangat terkenal dan wajib kamu kunjungi jika berada di kota ini.

Tahukan Kamu dimana saja lokasi destinasi wisata di Manado yang sangat terkenal? Berkunjung ke Manado memang tak lengkap apabila tidak mengunjungi juga tempat wisatanya. Manado merupakan ibu kota dari Sulawesi Utara yang banyak sekali menyuguhkan keindahan, terutama keindahan alamnya.

Keindahan alam yang terdapat di Manado ini tidaklah kalah dengan apa yang ada di kota lainnya bahkan di luar negeri sekalipun. Untuk itu banyak sekali wisatawan yang datang ke kota ini. Tidak hanya wisatawan domestik saja yang berkunjung, tetapi juga wisatawan asing. Para wisatawan datang untuk menikmati keindahan tempat wisata di Manado yang sangat terkenal ini. Berikut ini akan ulassatu persatu agar Kamu lebih mengenal betapa negeri ini menyimpan segudang keindahan yang belum terjamah.

7 Tempat Wisata di Manado Sulawesi Utara yang Paling Hits

1. Taman Laut Bunaken

tempat wisata di manado
Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal dan indah bahkan tak hanya di Indonesia, tapi bahkan dunia. Ditaman laut bunaken kita akan dengan mudah menemukan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Boleh dikatakan menakjubkan karena ada banyak sekali biota laut berupa terumbu karang yang warna-warni, ikan dan pemandangan laut yang sangat bersih dan jernih. Sehingga kalian bisa menyelam dan mengabadikan mement tersebut kedalam bentuk gambar/foto.

Selain itu tahukah kalian bahwa pada tahun 2005 lalu, Taman Laut Bunaken telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia yang perlu dijaga kelestariannya. Kegitan wisata yang dapat kalian lakukan ditempat ini sungguh sangatlah bergama mulai dari snorkling, menyelam dan juga fotografi yang ada didalam air. Apabila kalian merasa takut untuk menyelam ke dalam air, tak perlu khawtir karena ada kapal selam yang didesain khusus dan dapat disewa oleh wisatawan yng datang. Sehingga kalian dapat berada didalamnya dan melihat berbagai kekayaan laut dari dalam.

Jika kalian ingin berkunjung ke Bunaken, disarankan untuk datang pada bulan Mei dan Agustus karena jarak pandang mata dan suhu udara lebih nyaman apabila dilakukan untuk menyelam.

Lokasi bunaken sendiri tidaklah terlalu jauh dari kota Manado. Bunaken ini dapat ditempuh dengan jarak waktu kurang lebih sekitar 30 menit saja dari Pelabuhan Manado.

2. Pantai Malalayang

Tujuan wisata selanjutnya adalah berkunjung ke pantai Malalayang yang memiliki jarak kurang lebih 4 KM dari kota Manado.

Lokasi wisata ini juga sangat terkenal dengan keindahan bawh lautnya dan tak jarang wistawan berkungjung dan menghabiskan waktu liburan di tempat ini. Bahkan ditempat ini, wisatawan tak perlu repot-repot membawa alat renang cukup menyewa karena disana telah disediakan oleh pengelolah. Kalian juga bisa mengajak anak-anak untuk bermain disana karena ombak yang ada di pantai ini cukup tenang dan akan membuat anak-anak sangat betah bermain pasir disana.

Di pantai Malalayang, selain keindahan pantai yang bisa dinikmati, kabarnya wisata kulinernya disana pun sangat terkenal. Salah satu kuliner yang sangat terkenal adalah pisang goreng dan sambal dabu-dabunya. Kalian bisa mengawasi anak-anak bermain sambil menikmati sajian pisang tersebut dengan sambal dabu-dabunya.

3. Arum Jeram Sawangan

Sungai Sawangan ini memiliki medan yang yang cukup ekstrem sehingga dibutuhkan instruktur yang berpangalaman dan mengetahui mengenai medan yang harus dilalui jika ingin merasakan sensasi di sungai arum jeram ini. Arus sungainya yang sangat deras sehingga sangat berbahaya apabila tidakdidampingi oleh orang yang berpengalaman. Kurang lebih sekitar 9 KM panjang lintasan yang harus dilalui yang dimulai dari Resort River Park di Desa Sawangan.

Untuk dapan menikmati olahraga arum jeram ditempat ini, pengunjung hanya cukup membayar Rp 180.000 saja. Selama berada diatas peratu kalian akan melihat rimbunnya pepohonan yang ada diatasnya. Selain itu kalian juga akan melihat monyet yang bergelantungan di sepanjang bantaran sungai apabila cukup beruntung.

4.Air Terjun Kima Atas

Tempat wisata di Manado selanjutnya adalaha Air terjun Kima Atas. Letaknya air terjun ini cukup jauh dari pusat kota Manado yang berjarak kurang lebihsekitar 15 Km dari pusat kota. Seperti namanya, lokasi air terjun ini berada di keluaran Kima Atas. Yang lebih menarik dari air terjun ini yaitu kalian boleh berenang sambil menikmati hempasan air yang jatuh dari atas air terjun.

Jika kalian tidak bisa beranang, kalian juga bisa kok menikamati kuliner yang ada di sekitar wiasata air terjun ini. Apabila kalian kehabisan uang tunai maka tak perlu khawatir karena di tempat wisata ini sudah disediakan ATM. Sehingga memudahkan kalian dalam mengambil uang secara tunai.

5. Danau Tondano

DanauTondano ini mirip dengan Danau Toba yang ada di Sumatera Utara yang memiliki pulau yang berada ditengah danau. Danau ini terbentuk dari letusan gunung purba dan merupakan danau terluas yang ada di Sulawesi Utara. Kedalaman danau ini berkisar kurang lebih enam ratus meter dari permukaan laut, sedangkan luasnya kurang lebih sekitar empat ribu hektar. Yang membuat danau ini memukau adalah karena diapit oleh beberapa gunung antara lain gunung Tampusu, Kaweng dan Masarang.

Danau ini merupakan danau penghasil ikan air tawar seperti ikan mujair, pior/kabos, payangka, betutu, wiko, nike, tawes, pongkor/ikan mas, lobster hitam,guramekupu-kupu,karper. Nelayan kerap menjadikan danau ini sebagai ladang untuk menangkap ikan air tawar.

Untuk sampai dan melihat keindahan danau ini dari dekat, Para wisatawan bisa diantarkan dengan perahu motor dengan kapasatas sepuluh penumpang. Kalian cukup membayar dengan biaya yang terjangkau, perorangnya hanya dikenakan biaya Rp 50.000.

Setelah wisatawan puas berkeliling dengan perahu, para wisatawan juga bisa menyantap makanan khas yang ada di danau ini. Makanan khas yang sanagat terkenal didanau ini adalah ikan betutu. Selain itu juga ada berbagai ikan air tawar yang disediakan disini. kalian biisa menikmati keindahan tempat wisata di Manado ini bersama dengan kerabat, keluarga besar dan orang-orang terkasih.

6. Bukit Kasih

bukit kasih
Bukit Kasih (Foto: dok/Mister Aladin)

Tempat wisata di Manado berikutnya adalah Bukit kasih. Bukit ini bisa dikatakan sebagai simbol yang tak hanya semboyan saja bahkan kerukunan umat beragama yang ada di kota Manado dituangkan dalam nama bukit ini. Di kota memiliki lima rumah ibadah dari lima agama resmi yang ada di Indonesia. Lokasi bukit ini berjarak kurang lebih ada lima puluh lima kilometer dari pusat kota Manado.

7. Taman Wisata Tandurusa

Selain wisata air, di Manado juga terdapat tempat wisata taman yang tak kalah menarik untuk dikunjungi yaitu Taman Wiisata Tandurusa. Untuk menuju ke Taman Wisata inikalian bisa menempuh perjalanan kurang lebih sekitar dua jam dari pusat kota Manado. Apabila kalian mengajak anak atau keluarga bermain ditempat ini ada sangat banyak sekali binatang yang bisa diperkenalkan jenisnya.

Beberapa jenis binatang yang ada di taman ini antara lain babirusa, tarsius, monyet dan berbagai jenis burung dijamin anak akan lebih mengenalnya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa yang menjadi ikon kota ini adalah binatang Tarsiusnya.

Binatang Tarsius ini hampir mirip sekali dengan monyet hanya saja panjang tubuhnya lebih pendek hanya lima belas sentimeter. Dibandingkan dengan kakinya ukuran tangan dan kakinya lebih panjang dari monyet. salah satu ciri yang paling mencolok adalah matanya yang bulat dan besar kira-kira memiliki ukuran setengah dari bentuk wajahnya.

Nah, itulah 7 tempat wisata di Manado Sulawesi Utara yang paling terkenal. Jika kalian ingin berkungjung ke Manado, kami sarankan untuk tidak mmelewatkan lokasi wisata yang telah kami ulas di atas tadi.

MENARIK UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Trending

BACA JUGA