Daerah  

SMPN 13 Sinjai Akan Gelar Ujian Akhir Semester Secara Online

Kepala Sekolah SMP 13 Sinjai Syamsul Rijal (dok. Kominfo sinjai)

Sulselpedia.com, Sinjai – Seluruh sekolah tingkat SMP di Sinjai akan melaksanakan Ujian penilaian Akhir Sekolah mulai Senin 8 juni 2020 pekan depan secara daring maupun lurring (luar jaringan)

Langkah tersebut diambil sesuai dengan instruksi untuk melaksanakan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) dirumah untuk mengurangi potensi kerumunan massa yang rentan memperluas penyebaran penyakit Virus Corona atau Covid-19 yang telah ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia sebagai pandemi.

Salah satunya, SMPN 13 Sinjai yang beralamat di Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo siap melaksanakan ujian secara online mulai tanggal 8 hingga 13 Juni 2020.

Kepala SMP 13 Sinjai Syamsul Rijal saat ditemui, Sabtu (6/6/20) mengatakan bahwa berbagai persiapan telah dilaksanakan termasuk paket soal yang sudah dibuat oleh wali kelas masing-masing.

“Ada 135 siswa kelas VII dan VIII SMP 13 Sinjai yang akan mengikuti ujian berbasis daring di rumah dengan menggunakan HP android atau laptop,” ujarnya.

Baca Juga :  Polres Sinjai Ungkap Kasus Prostitusi dan Perdagangan Orang

Dikatakannya, aplikasi yang digunakan untuk mendukung ujian akhir sekolah ini adalah microsoft forms office 365.

Siswa yang tidak memiliki laptop ataupun android, pihak guru siap menyiapkan untuk digunakan selama mengerjakan soal ujian.

“Siswa yang berdomisili di dekat sekolah, bisa menggunakan jaringan internet sekolah dan siswa yang rumahnya jauh dari sekolah dan tidak memiliki jaringan, bisa mengerjakan soal secara lurring dan kami sudah indentifikasi hanya 3 sampai 5 siswa saja,” kata Syamsul Rizal.

Baca Juga :  Pemkab Sinjai akan Bagikan Seragam Gratis Untuk SD dan SMP

Meskipun ujian dilaksanakan dengan tidak bertatap muka, Rizal tetap mengharapkan yang terbaik bagi seluruh siswanya serta ujian online tersebut berjalan lancar. (rls)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News