Si Jago Merah Melalap 8 Rumah di Jalan Nuri Makassar

Sulselpedia.com, Makassar – Dalam sepekan telah terjadi 2 kebakaran di Kec. Mariso Kota Makassar.

Kali ini sebanyak 8 unit rumah ludes terbakar dan 6 unit rumah lagi rusak akibat kebakaran yang terjadi tepatnya di RT C / RW 4 Kel. Bontorannu Jln. Nuri Kampung Holywood, Rabu (22/7/2020) sore.

Kebakaran Tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar ratusan juta rupiah.

Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat konsleting listrik.

Baca Juga :  Gubernur Tinjau Lokasi Rapid Test Gratis

Salah satu korban menjelaskan bahwa pada saat terjadi kebakaran di rumah miliknya, ia dan suaminya tidak sedang berada dirumah dan pada saat itu hanya anaknya dan temannya yang ada didalam rumah.

Ia memastikan kompor dalam keadaan mati (tdk terpakai), dan anaknya bersama temannya selamat.

Menurut keterangan para saksi disekitar lokasi kejadian, bahwa awalnya salah satu korban yg rumahnya berlantai 2, tiba2 mencium bau hangus dan melihat api dari arah lantai dua sehingga saksi langsung keluar rumah dan memanggil warga yang berada disekitar lokasi.

Baca Juga :  Jemput Bola Temukan Covid-19, Mobil PCR Segera Ditempatkan di Pasar-pasar

Warga lain yang disekitar lokasi juga melihat asap tebal yang berasal dari rumah korban yang berlantai 2, sehingga warga berbondong – bondong datang untuk memadamkan api yg sudah membesar serta asap yg menebal.

Kapolsek Mariso Polrestabes Makassar Kompol Ahmad Yulias menyayangkan Peristiwa tersebut.

“Kepada warga Kec. Mariso khususnya agar lebih berhati – hati, selalu waspada terhadap penyebab kebakaran karena belum cukup seminggu sudah kejadian lagi, jangan anggap sepele dengan api”, imbaunya.

Baca Juga :  Soal Calo e-KTP, Gubernur Minta Pj Wali Kota Bertindak

“Diduga api berawal dari arus pendek, untuk korban jiwa tidak ada, sementara kerugian material ditaksir 800 jt rupiah. Api berhasil dipadamkan setelah 18 unit mobil milik Pemkot Makassar melakukan pemadaman dibantu dengan warga sekitar pukul 17.00 wita” Tutur Kapolsek.(*)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News