Daerah  

RSUD Sinjai Siap Berikan Perawatan, Pasien Covid-19 Tak Lagi Dirujuk ke Makassar

Sulselpedia.com, Sinjai – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai kembali bersedia merawat pasien Virus Corona (Covid-19). Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Sinjai dr. H. Amaluddin seperti dikutip pada laman resmi Pemkab Sinjai, Senin (8/6).

“Sebelum ada edaran dari Gubernur untuk dirujuk ke Makassar kan sudah merawat beberapa pasien di RS Sinjai sehingga kami tidak ada masalah, karena sudah ada pengalaman sebelumnya,” ungkap dr. H. Amaluddin.

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya telah menyiapkan 15 tempat tidur untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif begitupun dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Digedung pertama itu ada enam tempat tidur, kemudian digedung ke dua ada sembilan, tadi sudah terisi empat orang pasien, dua orang pasien positif sementara yang lainnya hasil tapit tesnya reaktif sehingga kami menunggu hasil dari pemeriksaan swabnya,” katanya

Baca Juga :  Disbudpar Sulsel Promosikan Destinasi Wisata di Sinjai

Selain dari segi fasilitas, pihaknya juga telah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melakukan perawatan pasien Covid-19.

“Untuk dokter penyakit dalam ada 2 orang, dokter patologi klinik 1 orang, kemudian dibantu 10 dokter umum yang akan bekerja secara bergantian,” tambahnya.

Terpisah Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Irwan Suaib menuturkan sesuai edaran Gubernur Sulawesi Selatan pengiriman pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) ke Makassar hanya sampai pada tanggal 6 Juni 2020 kemarin.

Baca Juga :  Siswa Asal Sinjai ini Lolos Mewakili Sulsel di Kompetisi Sains Nasional 2020

Sehingga secara otomatis, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini akan dirawat diruang isolasi RSUD Sinjai yang sebelumya telah disiapkan.

“Saat ini kalau ada pasien yang positif langsung dirujuk ke RSUD Sinjai untuk penanganan lebih lanjut,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai itu.(rls)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News