Ribuan Bikers Meriahkan Maxi Yamaha Day 2023 di Makassar

Sulselpedia.com – Maxi Yamaha Day kembali digelar tahun ini. Di Kota Makassar, kegiatan yang dipusatkan di Pantai Akkarena, Jalan Tanjung Bunga selama dua hari itu berlangsung meriah dengan dihadiri seribu orang lebih.

GM PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) Frengky J Tunandar menyampaikan, ada 700 lebih motor yang ikut dalam kegiatan ini. Sementara peserta diperkirakan lebih dari 1.000 orang.

“Kami mengundang 700 motor. Tapi, ada yang datang berboncengan, jadi diperkirakan ada 1.000 orang yang hadir,” beber Frengky di lokasi kegiatan.

Peserta Maxi Yamaha Day 2023 datang dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat. Mereka ada yang datang sendiri, ada pula yang mengajak sanak keluarganya, seperti anak dan istri.

Baca Juga :  Keunggulan Aerox 155 yang Bikin Pengguna Motor Sport Beralih Pakai Matik

Peserta Maxi Yamaha Day berkumpul di Sentral Yamaha Makassar Jalan AP Pettarani, Sabtu (9/9/2023). Rombongan dilepas sekitar pukul 16.00 Wita. Bikers melaju beriringan membelah Jalan Kota Makassar menuju Pantai Akkarena di Tanjung Bunga.

Selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu 10 September, peserta Maxi Yamaha Day 2023 akan mengikuti sejumlah kegiatan yang dipersiapkan PT SJAM.

Baca Juga :  Ramaikan Fun Riding, Komunitas Yamaha WR 155 Jajal Medan Berbatu Tana Karaeng Bili-bili

“Kita sudah siapkan berbagai kegiatan Seperti outbond, jetski, Maxi Talent, Maxi Fun Modif. Ada juga edukasi untuk safety riding, games, foto 360, paling penting sih bisa ketemu sesama para komunitas,” sambung Frengky.

Selain itu, SJAM juga menyiapkan fasilitas pemeriksaan kondisi motor secara gratis. Juga diskon spare part hingga 15 persen. Para pemenang tiap lomba pun disiapkan hadiah.

“Kami juga memberikan diskon Rp1 juta jika melakukan pembelian unit Yamaha di sini,” sambung Frengky.

Maxi Yamaha Day 2023 ini merupakan penyelenggaraan yang keenam. Makassar merupakan salah satu titik penyelenggaraannya, selain Jakarta, Bandung, Banjarmasin, Manado, Yogyakarta, Pontianak, Bali, Surabaya, Bangka dan Medan.

Baca Juga :  30 Komunitas Ramaikan Gathering dan Launching All New Yamaha XMax Connected

Pada Maxi Fun Modif, ada belasan peserta yang terlibat berbagai konsep dengan beragam motor Maxi. Salah satu peserta adalah Andri (32).

Andri memamerkan Modifikasi Nmax full sampai mesin dengan tema Meja Kasino. Untuk modifikasi itu, ia sudah menghabiskan Rp60 juta.

“Ini karena hobi selain itu mekanik juga. Saya kerjakan selama 2 bulan. Motor ini sudah pernah Juara 1 di body modifikasi,” beber Andry. (*)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News