MWC Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 50 Meter di Laut Makassar

Sulselpedia.com – Di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun ini masih digelar dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti dua tahun sebelumnya.

Kendati demikian, hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan dalam perayaannya. Masyarakat berlomba-lomba merayakan HUT RI dengan cara masing-masing.

Salah satunya dari Makassar Watersport Community (MWC). Bekerjasama dengan Kodam Hasanuddin, Gustalcom dan masyarakat Pulau Gusung, merayakan HUT RI dengan cara yang unik.

Baca Juga :  Bupati Cup Open Race 2022, Tim Yamaha Pertahankan Dominasi Trend Juara Umum

Sebanyak kurang lebih 100 orang berenang menyebrangi laut Makassar menuju Pulau Gusung sejauh 1800 meter.

Sebelum sampai, para peserta terlebih dahulu membentangkan bendera merah putih sepanjang 50 meter di tengah laut Makassar.

Bendahara MWC, Fardiansyah mengatakan perayaan kali ini dilakukan dengan cukup berbeda.

“Bendera merah putih dibentangkan di laut Makassar, lalu dilanjutkan dengan upacara bendera di Pulau Gusung bersama dengan seluruh peserta,” ujar lelaki yang akrab disapa Fardi ini, Rabu, 17 Agustus 2022.

Baca Juga :  LIB : Kami Segera Putuskan Format dan Teknis Kompetisi 2021
Pengibaran bendera merah putih di pantai Pulau Gusung. Foto: Dok MWC

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Dirman menuturkan bendera merah putih sepanjang 50 meter tersebut juga diarak dan dibentangkan di Pulang Gusung.

Dirman berharap melalui kegiatan ini, mereka yang terlibat dapat terus memelihara semangat nasionalismenya.

“Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat khususnya mereka yang terlibat dalam kegiatan ini dapat terus memelihara semangat nasionalismenya,” tuturnya.

Baca Juga :  Bayu Gatra Ingin Berseragam Timnas Lagi

Sekadar diketahui, MWC merupakan komunitas olahraga renang di laut lepas. Di Makassar sendiri komunitas ini telah memiliki 150 orang member.

Komunitas yang diketuai oleh Andreas Go ini rutin melakukan renang menyebrangi laut setiap minggunya.(*)