Kamis, Desember 2, 2021
BerandaOlahragaBukan Musim Baru, Liga 2020 Resmi Dilanjutkan di Tahun 2021

Bukan Musim Baru, Liga 2020 Resmi Dilanjutkan di Tahun 2021

Sulselpedia.com – Pihak Federasi Sepakbola Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi menetapkan status liga musim 2020 dilanjutkan pada tahun 2020 mendatang.

Instruksi ini diberikan langsung kepada operator penyelenggara kompetisi Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk mengatur dan menangani lanjutan kompetisi musim 2020 di tahun 2021 mendatang.

Hal ini diakui langsung oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ahmad Hudian Lukita. Menurutnya, kompetisi bakal kembali dilanjutkan pada awal bulan Februari tahun 2021 mendatang.

“PSSI kasih instruksi langsung ke kita. Jadi kompetisi musim 2020 ini dilanjutkan di tahun 2021 mendatang,” helas Hudian Lukita kepada Sulselpedia.com.

Dengan begitu, kick off perdana pada kompetisi di tahun 2021 mendatang, khusus untuk Liga 1, langsung masuk di pekan keempat.

Akan tetapi, belum diketahui dengan pasti, apakah jadwal yang bakal digunakan adalah jadwal yang sebelumnya ataukan ada jadwal baru.

Selain itu, venue kompetisi sepertinya bakal melanjutkan format sebelumnya, dengan sistem kandang tandang dan tetap berada di markas masing-masing tim.

“Ya, jadi kan kita akan lanjutkan kompetisi musim 2020 ini. Jadi di awal Februari nanti pasti kita lanjutkan langsung di pekan ke-4,” beber Hudian Lukita.

Hudian juga memaklumi dan memahami kondisi pandemi saat ini yang mengharuskan kompetisi terhenti. Sehingga, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan petugas keamanan untuk memastikan semua rangkaina berjalan aman.

“Kami tentu memahami kondisi saat ini. Koordinasi dengan pihak otoritas keamanan terus kami lakukan.”

Orang nomor satu PT LIB tersebut juga turut prihatin terhadap kondisi semua klub. Meski begitu, ia meminta agar semua pihak tetap bersabar dan bisa melewati ujian ini.

“Kami juga turut prihatin kepada semua klub. Kami tahu kondisi mereka semua berat. Tapi kami terus mencari solusi, PSSI juga perintahkan kita begitu. Tapi kita tahu, semua itu pasti berat,” ujarnya. (*)

MENARIK UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Trending

BACA JUGA