Matangkan SDM, STMIK AKBA Gelar Seminar dan Career Day

Sulselpedia.com – Era revolusi industri 4.0 yang sedang di hadapi saat ini, memaksa para lulusan perguruan tinggi untuk bersaing dengan tenaga kerja lainnya di seluruh indonesia.

Dibutuhkan pemahaman yang lebih dalam menghadapi dunia kerja mulai dari cara melamar pekerjaan, teknik komunikasi maupun softskill hingga pada kemampuan skill di bidang masing-masing, sehingga mudah diserap di dunia kerja.

STMIK AKBA melalui lembaga pusat karir, berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi para lulusannya. Bertempat di Aula Kampus STMIK AKBA, Sabtu (5/10), lembaga pusat karir STMIK AKBA mengadakan seminar dan Career Day sebagai kegiatan rutin tahunan untuk mempersiapkan calon lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja.

Baca Juga :  Hadirkan Reviewer Nasional, STMIK AKBA Bangkitkan Semangat Menulis Proposal PKM dan KBMI

Ketua panitia, Suryadi Syamsu, S.Kom., M.Kom., M.Si mengatakan, beberapa perusahaan turut hadir menawarkan lowongan kerja bagi para lulusan di seminar dan Career Day. Dihadiri oleh

CEO PT. Kioser Teknologi Indonesia, Muh Yusuf HS yang turut hadir pada kegiatan tersebut, memberikan motivasi bagi calon lulusan agar tidak hanya menjadi pekerja di sebuah perusahaan tetapi juga membuka lapangan usaha sendiri.

Baca Juga :  Dosen dan Relawan TIK STMIK AKBA Lakukan Pengabdian Masyarakat di Pulau Sarappo Lompo

Hal senada disampaikan pemateri lainnya, Prof. Dr. Nurdin Noni, M.Hum. Menurutnya setelah lulus kuliah ada dua pilihan yang bisa dilakukan, bekerja di industri atau membuka usaha sendiri.

“Selain itu, hal terpenting yang perlu di kuasai ketika lulus kuliah adalah kemampuan softskill dan punya integritas yang tinggi agar bisa berhasil di dunia kerja,” paparnya.

Baca Juga :  Dosen STMIK AKBA Meninggal Dunia

Sementara itu, Ketua STMIK AKBA Dr. Askar Taliang, M.Si berharap agar para lulusan tahun ini senantiasa menjaga nama baik almamater dan tetap menjalin komunikasi dengan STMIK AKBA.(*)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News