Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Posko Nataru Siap Beroperasi

Maros, Sulselpedia.com – Berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Nomor : AU. 007/0058/DJPU.DAU-2019 tanggal 4 November 2019 Tentang : Persiapan Posko Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru 2019/2020), PT Angkasa Pura I (Persero) mendirikan Posko Angkutan Udara Nataru 2019/2020 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Posko berlokasi di area kedatangan Bandara dan dilaksanakan selama 19 hari pada tanggal 19 Desember 2019 – 6 Januari 2020.

Anggota dari tim posko ini terdiri dari Pegawai PT Angkasa Pura I (Persero), Otoritas Bandara, TNI AU, TNI AD, AIRNAV,  POLSEK, BASARNAS,BMKG, Beacukai , Imigrasi, KKP, BNN, dan Anak Perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero).

Posko Angkutan Udara Nataru 2019/2020 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini resmi dibuka oleh Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada 19 Desember 2019 pukul 09.00 WITA. Turut hadir dalam pembukaan posko ini yaitu Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) serta pihak yang terlibat dalam tim posko.

Baca Juga :  Siagakan Jalur Distribusi Energi Di Sulawesi, Pertamina Kawal Hari Natal dan Malam Tahun Baru

Pelayanan yang diberikan pada saat pelaksanaan Posko Angkutan Udara Nataru 2019/2020 terdiri dari  informasi penerbangan, cuaca dan data trafik penerbangan, pelayanan keamanan yang ditingkatkan, serta layanan pemeriksaan gratis oleh tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar.

Pada periode Nataru 2019/2020 ini, Puncak Arus Mudik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin diprediksi akan terjadi pada 21 Desember 2019 dan Arus Balik diprediksikan pada 6 Januari 2020. Prediksi arus penumpang periode nataru 2019/2020 yaitu turun sebesar 8 %, untuk pesawat turun sebesar 11% dan untuk kargo diprediksi turun sebesar 0.4 %.

Baca Juga :  TSM Makassar Suguhkan Merriest Holiday Sambut Natal dan Tahun Baru

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, penambahan penerbangan dilakukan oleh 2 maskapai (Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia) dengan 2 Rute diantaranya yaitu Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia yang sama – sama melayani penerbangan Makassar-Jakarta-Makassar dan Makassar-Timika-Makassar. Penambahan penerbangan tersebut akan beroperasi mulai pada 19 Desember 2019.

Sebagai salah satu pengelola Bandar udara, PT Angkasa Pura I (Persero) tentunya telah mempersiapkan Bandara dibawah naungannya untuk siap menghadapi arus mudik. Hal – hal yang disiapkan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin diantaranya fasilitas di Bandara. Fasilitas – fasilitas di bandara mulai dari sisi darat dan sisi udara dipersiapkan untuk melayani penumpang maupun maskapai pada saat periode natal dan tahun baru. Seperti penambahan kursi penumpang sebanyak 129 kursi di ruang tunggu terminal.

Baca Juga :  Menebar Kasih, WOM Finance Natalan Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

“Posko diselenggarakan untuk menciptakan keselamatan, keamanan dan pelayanan penerbangan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 serta memberikan kenyamanan kepada seluruh Penumpang dan Pengguna Jasa Bandara” Ujar Selamat Riyadi  (Airport Security Senior Manager) selaku Ketua Posko.

Selamat Riyadi menambahkan semoga pelaksanaan kegiatan posko dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News