Ditengah COVID-19, Kalla Group Tetap Laksanakan Kegiatan Rutin Kajian Ramadhan dan Khatam Qur’an secara Online

Tabligh Akbar Kalla Group yang menghadirkan KH Abdullah Gymnastiar beberapa waktu lalu.

Makassar, Sulselpedia.com – Memasuki bulan suci Ramadhan ditengah masih tingginya kasus Positif COVID-19 dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) disejumlah daerah di Indonesia tidak menyurutkan semangat Kalla Group dalam menggelar berbagai kegiatan bernuansa Ramadhan meskipun sebagian besar Karyawan masih bekerja di rumah atau Work From Home.

Sejak awal Ramadhan yang jatuh pada 24 April kemarin, Kalla Group telah merancang dan melaksanakan program untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satu yang telah dilaksanakan adalah Kajian Online Ramadhan. Kegiatan ini mengundang berbagai Ustadz dan Ulama yang secara bergiliran memberikan kajian dengan tema tertentu secara Live Streaming yang bisa di tonton oleh seluruh karyawan Kalla Group dimanapun berada.

Live streaming Kajian Online Ramadhan tersebut dapat diakses melalui kanal youtube Kalla Group dan akan berlangsung secara berkala hingga penghujung bulan suci Ramadhan nanti. Ustadz Das’ad Latif menjadi pembuka perdana dari kegiatan ini pada 26 April atau 03 Ramadhan lalu dengan mengangkat tema “Menjadi Karyawan Yang Produktif, Jujur dan Amanah”. Sekitar hampir 4000 (Empat Ribu) karyawan mengikuti Live Streaming Kajian Online Ramadhan perdana tersebut.

Baca Juga :  Program Wisata Covid-19 Sulsel Diakui Nasional

“Selamat memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H bagi seluruh Karyawan Kalla Group. Kita berharap melalui Kajian Online ini seluruh karyawan dapat mengambil hikmah dan menerapkan di kehidupan sehari-hari,”sambut President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla yang berkesempatan hadir dan memberikan sambutan pada Kajian Online Ramadhan, 26 April lalu. 

Berlangsung sekitar 1 jam, Kajian Online Ramadhan Kalla Group ini juga menghadirkan sesi interaktif tanya jawab dengan Ustadz seputar kajian yang dibawakan atau mengenai permasalahan umat muslim sehari-sehari. Syamril, selaku Koordinator Program Ramadhan Kalla Group berharap bahwa kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi karyawan dan perusahaan.

Baca Juga :  PT SJAM dan Pemkab Gowa Gelar Vaksin Massal, Ini Jadwalnya

“Kajian Online Ramadhan ini menggantikan Kajian Rutin Ramadhan yang digelar pada tahun-tahun sebelumnya karena kebijakan karyawan bekerja dirumah. Meskipun secara online diharapkan kegiatan ini tidak mengurangi tujuannya untuk kembali menguatkan iman dan keyakinan serta kesabaran insan Kalla dalam menghadapi segala cobaan,” harap, Syamril.

Setelah Ustand Das’ad Latief, Kalla Group juga menghadirkan Prof. Dr. Hamdan Juhannis, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dengan tema menjadi “Pribadi yang Syukur, Sabar, Ikhlas dan Tawakkal” pada 28 April lalu dan Ustadz Firanda Andirja dengan tema menjadi “Pribadi yang Peduli dan Dermawan” pada 30 April lalu.

Baca Juga :  Baznas Bersama Kemenag Enrekang Menetapkan Besaran Zakat Fitrah Kabupaten Enrekang Tahun 2020

Kajian Online Ramadhan melalui live streaming Youtube Kalla Group selanjutnya akan diisi oleh Ustadz Fakhrurrazi dengan tema “Kiat Membangun Ketenangan Hati dan Jiwa” pada Selasa, 05 Mei mendatang pada pukul 14.00 WITA kemudian selanjutnya diisi oleh Ustadz Syafiq Basalamah dengan tema “Membina Keluarga yang Sabar dan Tenang Menghadapi Tantangan” pada Kamis, 07 Mei mendatang pada pukul 13.00 WITA. Tidak hanya menggelar kegiatan Kajian secara Online, Kalla Group juga akan menggelar kegiatan rutin lainnya yakni Khatam Qur’an namun dilakukan secara online oleh seluruh karyawan dirumah masing-masing. Untuk teknis pelaksanaan kegiatan tersebut akan disampaikan kepada karyawan sebelum pelaksanaan kegiatan yang direncanakan pada 10 Mei 2020 bertepatan pada peringat Nuzulul Qur’an pada Hari ke-17 Ramadhan mendatang.

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News