IOM dan Lies F Nurdin Serahkan Bantuan Masker Untuk Anak-anak

ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan

Sulselpedia.com, Makassar – Bekerjasama dengan International Organization for Migration (IOM), ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin, menyerahkan bantuan masker khusus untuk anak-anak yang berasal dari beberapa kecamatan di Kota Makassar serta 7.000 masker juga akan didistribusikan bagi penyandang disabilitas serta 1.684 migran, Senin (01/6). 

Ketua TP PKK provinsi sulsel Lies F Nurdin mengaku, ditengah pendemi Covid-19 upaya untuk menekan penyebaran virus berbahaya ini terus dilakukan diantaranya dengan membagikan masker kepada anak-anak yang saat ini telah menjadi kebutuhan. 

“Ditengah pandemi Covid-19, masker telah menjadi kebutuhan saat ini, termasuk bagi anak-anak yang tentunya ikut terdampak sehingga alhamdulillah dengan bekerjasama dengan IOM kita bisa distribusikan masker khusus untuk anak-anak, dan selanjutnya diteruskan kepada penyandang disabilitas,” jelas Lies F Nurdin di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Dia menyebutkan penggunaan masker bagi seluruh masyarakat termasuk bagi anak-anak diharapkan mampu mengurangi angka positif Covid-19.

Baca Juga :  Pegawai OJK Potong Gaji Selama Sembilan Bulan dan THR Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

“Covid-19 ini terus menjadi perhatian utama dan selama ini telah difokuskan pada oramg dewasa sementara hingga saat ini ada 800 anak positif Covid-19 di Indonesia sehingga diharapakan dengan bantuan ini anak-anak kita dapat terhindar dan memutus penularan Covid-19 di masyarakat,”sebut Lies. 

Sementara itu Programme Coordinator (Eastern Region) International Organization for Migration (IOM), Don Ha Dinh, mengatakan pembuatan masker ini melibatkan masyarakat dan para buruh migran yang ada di Kota Makassar serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar yang menyediakan mesin jahit

Baca Juga :  Aksi Kemanusiaan, DPP IKA SPP-SNAKMA NEGERI RAPPANG bagikan 5.000 Masker Gratis

“Pembuatan masker ini merupakan kerjasama semua pihak baik pemerintah, masyarakat dan buruh migran yang ikut saling membantu menjahit masker dan dibagikan kepada masyarakat,”tegasnya.(rls)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News