Kamis, Desember 2, 2021
BerandaDaerahKabupaten Luwu TimurElektabilitas Husler-Budiman Membumbung di Pilkada Lutim

Elektabilitas Husler-Budiman Membumbung di Pilkada Lutim

Sulselpedia com – Lembaga Survei Script Survey Indonesia (SSI) merilis hasil survei untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.

Survei ini dilakukan untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas para kandidat pasangan calon di daerah mereka, sebagai daya ukur awal sejauh mana pihak paslon bisa menentukan arah dan strategi pemenangan.

SSI mengambil sampel pada tanggal (2-9/11/2020) dengan menunjukkan pasangan Thoriq Husler – Budiman menduduki peringkat teratas, dengan perolehan 56.10 persen.

Husler-Budiman unggul jauh dari pasangan Ibas-Rio yang hanya menorehkan angka 30.49 persen. Sementara untuk Undecided Voters (tidak tahu) berada di angka 13.41 persen.

Menurut keteranga. Direktur Eksekutif SSI, Yuhardin, survei tersebut dilakukan melalui pengambilan sampel warga Luwu Timur yang memiliki hak pilih sebanyak 410 orang. 

“Sampel dipilih secara acak dengan teknik multistage random sampling dengan jumlah yang proporsional. Toleransi kesalahan (margin of error) 4,8 persen dengan derajat kepercayaan 95 persen,” urainya, Senin, (16/11/2020).

Lebih lanjut Yuhardin mengatakan, hampir seluruh masyarakat Luwu Timur (Lutim) saat ini sudah dapat menentukan pilihan mereka untuk sementara. 

“Tersisa 13.41 persen yang masih tidak menjawab atau belum menentukan pilihan,” tutupnya.

Meski begitu, hasil survei tersebut masih memungkinkan untuk berubah. Semua bergantung pada metode dan cara kreatif paslon dalam menarik suara masyarakat.(*)

MENARIK UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Trending

BACA JUGA