Dominasi Yamaha di Ajang Motor Plus Award, Bawa Pulang Piala Terbanyak Hingga Sabet Gelar Motorcycle of The Year 2023

Sulselpedia.com – Ajang penghargaan prestisius untuk kendaraan roda dua bertajuk Motor Plus Award (MPA) 2023 telah resmi terselenggara pada pekan lalu (20/10).

Yamaha sebagai salah satu pabrikan sepeda motor global di Indonesia, sukses mendominasi jalannya event tersebut dengan perolehan sebanyak 6 Award dari total 11 Award yang diperebutkan.

Menariknya, seluruh Award yang berhasil dibawa pulang oleh Yamaha diraih oleh model-model Matik yang ada di kategori MAXi, CLASSY dan juga Generasi 125.

Pencapaian luar biasa ini tentunya menjadi hal yang patut untuk diapresiasi. Pasalnya, Yamaha mencetak ‘Hat-Trick’ dengan berhasil meraih penghargaan terbanyak di ajang MPA selama 3 kali berturut-turut di tahun 2019, 2021, dan 2023.

Baca Juga :  Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sehabis Mudik Lebaran

Selain itu, di tahun ini Yamaha juga sukses mengungguli pabrikan sepeda motor lainnya dalam hal perebutan gelar penghargaan paling bergengsi, yaitu Motorcycle of The Year 2023.

Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT YIMM, Antonius Widiantoro mengucapkan terima kasihnya kepada pihak penyelenggara atas penghargaan bergengsi yang telah diberikan kepada produk-produk Yamaha, khususnya gelar Motorcycle of The Year di tahun ini.

“Pencapaian luar biasa ini tentunya menambah panjang catatan dominasi Yamaha di ajang MPA yang selama 3 kali berturut-turut berhasil membawa pulang piala terbanyak,” katanya.

“Ini artinya, sepeda motor Yamaha memang telah diakui mutu kualitasnya, baik dari segi produk maupun layanan purna jualnya dalam menjawab berbagai kebutuhan mobilitas Masyarakat di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga :  Dorong Pengembangan Kemampuan Siswa, PT SJAM Serahkan Bantuan Tenda ke 5 SMK Binaannya

Sebagai informasi, di tahun ini format penghargaan Motor Plus Award sedikit berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dari segi penilaian pemenang, kini didasarkan pada 3 poin utama yang meliputi Harga, Total Cost of Ownership, serta Resale Value.

Penilaian berdasarkan harga akan melihat perbandingan harga motor dengan teknologi serta fitur yang ditawarkan ke konsumen.

Lalu ada Total Cost of Ownership yang merupakan penilaian dari kepemilikan sebuah motor akan seberapa hemat pengeluaran selama setahun pemakaian baik dari segi perawatan, biaya bensin maupun pajak kendaraan bermotor (PKB).

Sedangkan Resale Value merupakan penilaian dari nilai jual kembali setelah satu tahun kepemilikan motor.

Baca Juga :  PT SJAM Bagi-bagi Kejutan di Harpelnas

Sementara itu dari segi pembagian kelas, kini mengacu pada range harga di pasar dan tanpa membedakan tipe motor itu sendiri.

Setelah melalui serangkain proses penilaian oleh para dewan juri, diputuskan sebanyak 6 penghargaan dimenangkan oleh Yamaha termasuk kategori Motorcycle of The Year 2023.(*)

Daftar penghargaan yang dimenangkan Yamaha:

1. Motorcycle of The Year 2023: Yamaha XMAX Connected
2. Kategori Rp60 juta-Rp70 juta: Yamaha XMAX Connected
3. Kategori Rp30 juta-Rp35 juta: Yamaha NMAX 155
4. Kategori Rp25 juta-Rp30 juta: Yamaha Grand Filano
5. Kategori Rp20 juta-Rp25 juta: Yamaha Fazzio
6. Kategori < Rp20 juta: Yamaha Gear 125

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News