UMKM  

ABDSI-AKUMANDIRI Hadirkan UMKM Sulsel pada Gelaran Harnas Bandung

Sulselpedia.com – Peringatan Hari Nasional UMKM tahun 2022 yang pelaksanaannya dilaksanakan di Kota Bandung Jawa Barat berlangsung meriah. Puncak peringatan yang dilaksanakan di cihampelas walk Bandung dihadiri oleh Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil dan beberapa stakeholder lainnya.

Tidak ketinggalan Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Sulawesi Selatan turut hadir mengsukseskan gelaran Harnas UMKM tanggl 11-14 Agustus 2022. Adapun rangkaian kegiatan Harnas  yang diikuti yaitu ekspo dan puncak Harnas UMKM di Cihampelas Walk yang menampilkan berbagai produk umkm fesyen, kuliner, kerajinan dan tekstil.

Hadirnya UMKM Sulsel mengsukseskan gelaran Expo dalam rangka peringatan Hari Nasional UMKM tahun ini cukup luar biasa karena hadir dengan biaya sendiri/pribadi. Dengan semangat mempromosikan UMKM lokal Sulsel, merekapun rela mengeluarkan kocek sendiri untuk ke Bandung.

Baca Juga :  Bandung Tuan Rumah Harnas UMKM dan Temu Nasional Pendamping Tahun 2022

Beberapa UMKM Sulsel yang mengikuti ekspo Harnas UMKM di Bandung antara lain Sukma Taris dengan produk aneka bumbu khas Makassar, Sri Wahyuni dengan produk kacang kribo Makassar, Kurnia selaku owner Choco Cawa, Tenrisau dengan Bedda bolong lulur Bugis, A. Tiara Purnama  dengan fashion Sutra, Ersina Rahman produk ikan asin kemasan dan lainnya yang dikordinasikan oleh ABDSI Sulsel bersama Asosiasi UMKM AKUMANDIRI Sulsel.

Baca Juga :  Deputi Kewirausahaan Kemenkop Kunjungi PLUT Sulsel

Ketua ABDSI Sulsel Salman Sahmad memberikan apresiasi atas keikutsertaan UMKM Sulsel hadir di Harnas Bandung dengan biaya sendiri.

“Syukur Alhamdulillah, UMKM Sulsel bisa turut hadir mengikuti Harnas UMKM di Bandung walaupun harus mengeluarkan biaya sendiri, semangat memperkenalkan produk2 Sulsel sungguh luar biasa, kami salut kepada teman-teman UMKM”, ucapnya

Senada dengan ABDSI, Ketua AKUMANDIRI Sulsel Bachtiar Baso yang turut mendampingi UMKM di Bandung mengatakan, keikutsertaan UMKM Sulsel secara mandiri membuktikan mereka punya jiwa wirausaha dan tidak melulu bergantung dari pemerintah.

Baca Juga :  TDA Makassar Sambut 101 Member Baru

“Di saat harga tiket lagi tinggi-tingginya tapi dengan semangat agar produk Sulsel bisa dikenal lebih luas teman-teman UMKM ikut meramaikan Harnas di Bandung, Hari rayanya UMKM indonesia,” tambah Bachtiar, yang juga pengurus DPN ABDSI.