4 Mahasiswi Farmasi UIN Alauddin Makassar Harumkan Nama Indonesia Dikancah Internasional

Sulselpedia.com – Empat mahasiswi asal UIN Alauddin Makassar, yakni Ruhul Fadillah, Nur Rezky Rutami Amir, Indah Nur Pratiwi, Fitril Imani dan seorang pembimbing, Muh. Ikhlas Arsul, S.Farm., M.Farm., Apt., mengikuti kegiatan SEOUL INTERNATIONAL INVENTION FAIR 2019 di Coex, Seoul, Korea pada tanggal 27 – 30 November 2019 lalu.

Mereka mampu menyabet juara kedua dan mendapatkan medali perak dalam lomba yang bertajuk inovasi produk yang di ikuti beberapa mahasiswa dari berbagai kampus di dunia.

Adapun inovasi produk yang dibawakan yaitu “Instant Food Dari Labu Yang Dibuat Menjadi Mie Sebagai Anti Diabetes”. Mereka memanfaatkan pengolahan makanan sehari-hari sebagai suatu produk yang bisa dijadikan obat.

Selain itu mereka juga berhasil membawa pulang penghargaan “Women Innovator Category”. Tak hanya sampai disitu saja, mereka juga mendapatkan Spesial Award dari Vietnam dalam kategori “The Best Women Inventors”.

“Ini semua tercapai berkat kerja keras dari mereka dengan bantuan support dari pembimbing yang merupakan dosen mereka sendiri di jurusan Farmasi UIN Alauddin Makassar,” ujar Indra Mubaraq Ketua HMJ Farmasi UIN Alauddin Makassar.

Untuk sampai ke Korea, kelimanya mendapat bantuan dana dari pihak kampus dan usaha menggalang dana sendiri dari mahasiswa Farmasi yang di kordinir oleh HMJ Farmasi.

“Suatu prestasi yang membanggakan karena berhasil mengibarkan bendera Indonesia dan mengharumkan nama kampus,” pungkasnya.

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News