Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBisnisWebinar Creavision IndigoHub Makassar Kupas Tuntas In-Depth Interview

Webinar Creavision IndigoHub Makassar Kupas Tuntas In-Depth Interview

Sulselpedia.com – Sebagai bentuk mendukung tumbuhnya ekosistem startup, IndigoHub Makassar kembali menghadirkan program Creavision yang merupakan sharing session berbentuk webinar dari Expert seputar ilmu UI/UX yang erat kaitannya dalam pengembangan produk digital.

Webinar kali ini IndigoHub berkolaborasi dengan Jurusan Sistem Informasi UIN Alauddin Makassar dan Himpunan Mahasiswa DKV Universitas Negeri Makassar.

Karina Restisa Yunidwi yang merupakan UX Researcher Unicorn StartupStartup menjadi pemateri dalam webinar tersebut.

Sesi webinar diawali dengan pembahasan menarik yang sangat dibutuhkan bagi pengembang produk digital yaitu In-Depth Interview serta pembahasan urgensi adanya wawancara ini yang erat kaitannya dengan pertumbuhan bisnis.

“Kita perlu mengetahui apa kebiasaan, kebutuhan, masalah yang dialami user karena pada akhirnya, kita mendesain produk agar dapat digunakan pengguna sehingga dilakukan interview yang mendalam untuk mencapai tujuan tersebut,” tegas Karina melanjutkan sesinya.

Karina menjelaskan, acap kali ketika melakukan interview, seringkali kita terlibat pada miss komunikasi yang justru membuat partisipan kurang merasa nyaman.

Ada beberapa tips membuat pertanyaan interview. Pertama, gunakan pertanyaan terbuka, seperti menyuruh partisipan menceritakan pengalamannya ketika membeli makanan secara online.

“Jangan menggunakan pertanyaan yang jawabannya ya atau tidak,” kata dia.

Kedua, gunakan pertanyaan yang netral. Misalnya, menanyakan pertimbangan partisipan dalam memilih aplikasi untuk membeli makanan secara online.

Ketiga, Spesifik. Misalnya, dalam kurun waktu satu bulan, berapa kali partisipan membeli makanan secara online.

Sementara itu, General Manager IndigoHub Makassar, S. Ariyani mengatakan, di bulan Oktober ini, pihaknya kembali menghadirkan Webinar Creavision.

“Sesi kali ini kami menghadirkan mereka yang terjun di industri digital berbagi seputar topik UX Researcher yaitu Senior UX Researcher dari startup unicorn. Semoga kedepannya kami dapat terus menjadi bagian dari tumbuhnya ekosistem startup di kota Makassar yang mencakup Kawasan Timur Indonesia,” jelasnya.

Webinar Creavision IndigoHub Makassar ditutup dengan foto bersama antara pembicara dan peserta webinar dari IndigoHub Makassar.

Sekadar diketahui, Indigo adalah program Incubator dan Accelerator Startup digital milik PT Telkom Indonesia Tbk. Indigo merupakan program inkubasi/akselerasi startup yang lengkap dengan program pengembangan startup end-to-end. Dimulai dengan kegiatan nurturing creativity di tahapan pre-startup, inkubasi/akselerasi startup hingga pada program sinergi bisnis dan investasi lanjutan atau follow-on funding.

Dengan visi menjadi tempat yang tepat bagi para founder startup di Indonesia, Indigo akan mewujudkan visi inovasi digitalnya yang dapat memberikan dampak besar bagi bangsa dan negara. IndigoHub Makassar sebagai salah satu creative center milik Indigo yang merupakan tempat para founder startup binaan Indigo beraktivitas. (*)

MENARIK UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Trending

BACA JUGA