Tempuh 60.2 KM, Yamaha Grand Filano Cuma Butuh 1 Liter Bensin

Sulselpedia.com – Konsumsi BBM Yamaha Grand Filano Hybrid Connected irit luar biasa. Bensin satu liter bisa ditempuh Grand Filano sejauh 60 kilometer (Km).

“Kami mulai mengkampayekan keunggulan utama fitur Bluecore Hybrid yamaha yang tersemat di semua type Classy Yamaha khususnya di Grand Filano ini, dan hasil tes tersebut sudah bertaraf internasional dan dilakukan oleh tim tes internal Yamaha,” jelas Astam, Divisi Promosi PT. Suracojaya Abadimotor, (PT. SJAM) Main Dealer Resmi Yamaha area Sulselbar.

“Kampanye ini merupakan edukasi kami kepada konsumen setia Yamaha supaya bisa mengerti riset teknologi yang kini semakin memudahkan berkendara sekaligus benefit yang akan mereka dapatkan saat memilih kendaraan roda dua,” tambahnya.

Baca Juga :  Penjualan Mei Capai 9.735 Unit, NMax Kembali Pimpin Market Share

Ditempat terpisah via press rilis Yamaha,  dari tim

Technical & Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Ferry Nurul Fajar menjelaskan, berdasarkan metode World Motorcycle Test Cycling (WMTC mode) atau Yamaha Test Result, konsumsi BBM Yamaha Grand Filano 1,66 liter per 100 km.

“Berarti 1 liter BBM pada Yamaha Grand Filano bisa menempuh 60-an kilometer,” ucap Ferry di acara Yamaha Media Workshop: Bedah Teknologi Yamaha Grand Filano.

Selain fitur power assist atau hybrid, ternyata ada fitur yang membuat konsumsi BBM Yamaha Grand Filano bisa tembus 60 Km/liter.

“Fitur Stop and Start System (SSS) bisa menghemat konsumsi BBM Yamaha Grand Filano sebesar 3 persen,” jelas Ferry.

Baca Juga :  Jadi Magnet Perhatian di Mandalika, Puncak Event bLU cRU Yamaha Sunday Race  Berlangsung Meriah

Berdasar informasi yang disajikan Yamaha, agar fitur SSS aktif pengendara harus mengaktifkan SSS melalui tombol yang ada di setang, kemudian kecepatan sudah pernah di atas 10 Kpj dan suhu mesin minimal mencapai 50 derajat Celcius.

Fitur SSS yang memanfaatkan Smart Motor Generator atau SMG pada Yamaha Grand Filano ternyata bisa menyesuiakan dengan kondisi jalan.

Terpisah, Tim Yamaha Institute PT. SJAM, Suwardi menambahkan fitur tersebut juga menjadi penunjang para pengendara mendapatkan konsumsi bahan bakar maksimal.

“Saat jalanan kosong seperti touring kemudian lampu merah dan berhenti, berselang 1,5 detik kemudian mesin akan otomatis mati,” ungkapnya.

Baca Juga :  Fitur Terbaru All New Yamaha XMax Connected Pikat Hati Konsumen

SSS akan aktif lebih lama ketika pengendara Yamaha Grand Filano menemui jalan macet.

“Kalau kondisi jalanan macet berbeda lagi, gak pas langsung berhenti mesin langsung mati, waktu mode traffic ini SSS akan bekerja 5 detik setelah motor berhenti,” jelas Suwardi.

Jadi, berkat teknologi SSS, konsumsi BBM Yamaha Grand Filano bisa tembus 60 km/liter.

Namun perlu dicatat, konsumsi BBM Yamaha Grand Filano bisa berbeda dari klaim tes yang dilakukan. Hal itu berkaitan dengan bobot pengendara yang ditanggung Yamaha Grand Filano dan kondisi jalan yang dilalui bisa memengaruhi konsumsi bahan bakarnya. (*)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News