Salurkan Bantuan APD ke Tim Medis Secara Langsung, Satgas Covid-19 TDA Makassar Rela Keliling Sulsel

Sulselpedia.com – Komunitas bisnis tangan di atas (TDA) merupakan salah satu komunitas wirausaha terbesar yang ada ada di Indonesia dengan member mencapai 30.000 yang tersebar di  70 kota dan 4 negara.

Selaras dengan visinya yaitu bermanfaat terhadap peradaban, komunitas TDA selalu mengambil peran di setiap bencana yang ada di Indonesia, seperti gempa di Lombok, tsunami di Palu, dan yang terbaru wabah virus corona yang menjangkiti hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

TDA Makassar sebagai salah satu bagian dengan member teraktif tidak ingin tinggal diam. Semenjak corona sudah masuk di Indonesia, TDA Makassar dengan sigap langsung membuat TIM SATGAS COVID 19 TDA Makassar. Tim ini melakukan pengadaan APD untuk tim medis.

Setelah sebulan lebih mendistribusikan APD ke beberapa rumah sakit di Makassar, Kamis (7/5/2020) lalu, Tim Satgas berkeliling sejauh 500 kilometer lebih ke beberapa kabupaten kota yang ada di Sulsel untuk mengantarkan APD secara langsung.

Baca Juga :  TDA Makassar Sukses Gelar Turnamen Mini Soccer Bertajuk TDA Super League

Ketua TDA Makassar, Khalid Abdul Rahman mengatakan, tujuan dari pengantaran ini agar TDA Makassar bisa melayani tenaga medis, tidak hanya di Makassar saja, tapi juga daerah lain di Sulsel.

“Kami berharap, kegiatan kami ini menjadi inspirasi untuk semua relawan TDA di seluruh Indonesia untuk terus bergerak,” ujarnya.

Adapun RS dan puskesmas yang telah mendapatkan APD ialah Puskesmas Padongko Barru, RS. Andi Makkasau Parepare, RS. Arifin Nu’mang Sidrap, Rs. dr. M. Yasin Bone, Puskesmas Mare, RSUD. Sinjai, dan RS. Bulukumba.

Baca Juga :  Setelah 4 Tahun Absen, Pesta Wirausaha TDA Makassar Kembali Digelar

“Dalam waktu dekat kami akan kembali berkeliling ke daerah Pinrang, Enrekang, Toraja dan Kota Palopo,” ungkapnya.(yud)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News