UMKM  

Pacu Wirausaha Muda, UPT Diklatkop Latih 50 Pelajar

Sulselpedia.com – UPT Pendidikan dan Pelatihan Koperasi (Diklatkop) Dinas Koperasi dan UKM Sulsel menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelajar dan UMKM, Selasa-Rabu, 18-19 Agustus 2020.

Kegiatan yang menggandeng Trio Pabeta Indonesia ini diikuti 50 peserta yang didominasi pelajar sekolah menengah (SMA/SMK/MA) dari berbagai sekolah di kota Makassar.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan H. Abd. Malik Faisal, Selasa (18/8) didampingi Kepala UPT Diklatkop, Deimon Samsyiar, Direktur Triopabeta Indonesia, Salman Sahmad dan Koord.Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum Ilham.

Baca Juga :  PLUT Sulsel Dampingi Komunitas Masjidpreneur

Dalam sambutannya, Malik berharap kepada kepada seluruh peserta agar memanfaatkan momentum diklat ini, dan menjadi motivasi dalam mengembangkan jiwa wirausaha sejak dini.

“Walaupun masih suasana pandemi covid-19 kita tetap harus optimis dan mampu memanfaatkan peluang-peluang yang ada,” ujarnya.

Ditambahkannya, program ini merupakan upaya pemerintah provinsi melalui Diskop dan UKM Sulsel, untuk meningkatkan minat wirausaha dari usia pelajar. Malik Faisal lebih jauh menekankan, saatnya anak muda menjadi wirausaha karena kedepannya kebutuhan pelayanan di sektor jasa semakin canggih sehingga kebutuhan karyawan dan pegawai semakin berkurang.

Baca Juga :  Dihadiri Deputi Menkop, Diskop UKM Sulsel Sosialisasikan Perda Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil

Kepala UPT Diklatkop, Deimon Samsyiar mengatakan, melalui Diklat ini Diskop ingin menyiapkan kemampuan kewirausahaan dan membangun jiwa entrepreneur sejak dini.

“Dengan memotivasi wirausaha pelajar sejak dini akan semakin banyak generasi muda yang siap mandiri , membuka lapangan kerja dan bukan hanya sekedar pencari kerja, harapnya.

Dalam kegiatan ini hadir narasumber dari Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel, trainer kewirausahaan, akademisi dan praktisi bisnis. Kegiatan digelar dengan tetap menjalankan protocol covid-19 yaitu peserta menggunakan masker, menjaga jarak dan menyediakan hand sanitizer.(*)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News