Kamis, Desember 2, 2021
BerandaEkonomiNilai Jual Kembali Terbukti Lebih Tinggi, Yamaha Masih Jadi Pilihan

Nilai Jual Kembali Terbukti Lebih Tinggi, Yamaha Masih Jadi Pilihan

Sulselpedia.com – Tak sedikit orang yang ingin membeli motor mempertimbangkan nilai jual kembali. Semakin sedikit penurunan harga makan nilai jual kembali motor tersebut semakin baik.

Banyak alasan menjadikan sesorang menjual kembali motornya, butuh uang atau ingin mengganti dengan model terbaru. Tapi tentu dengan harapan nilai jual kembali dari unit tersebut tetap tinggi.

Ardis (53) misalnya, pemilik motor Yamaha NMax ini mengaku sudah dua kali mengganti motornya, tapi dengan merk yang sama.

“Ingin coba model terbaru Yamaha NMax, makanya yang sebelumnya dijual,” kata Ardis, Kamis (21/10/2021).

Ia mengatakan, harga jual kembali khususnya Yamaha NMax masih cukup tinggi. Untuk keluaran tahun 2017 seperti miliknya masih mendapat harga Rp18 jutaan.

“Tapi itu semua bergantung pada cara kita merawat motor. Kalau bagus cara ta rawat motor pasti harga jual kembalinya masih tetap tinggi. Masih ada keuntungan lah yang didapatkan,” ungkap Ardis.

Menurutnya, Yamaha NMax kondisi bekas masih banyak yang mengincar. Di pasar motor bekas, harganya masih cukup tinggi dibandingkan dengan motor sejenisnya.

“Tidak butuh waktu lama saya jual motor ku, langsung ada yang tawar. Harganya juga bagus. Jadi tidak terlalu banyak ji ditambah untuk beli yang baru,” terangnya.

Ardis bilang, Yamaha dipilih bukan tanpa alasan. Nilai jual kembali tetap menjadi pertimbangannya.

“Tidak menutup kemungkinan kita butuh uang atau cari yang terbaru, makanya kita beli Yamaha lagi, supaya nanti kalau mau dijual kembali lebih gampang dan harganya juga tidak jatuh,” imbuhnya.(*)

MENARIK UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Trending

BACA JUGA