Sabtu, September 25, 2021
BerandaPotensi DaerahLembah Biru Malino : Info Wisata, Tiket Masuk dan Harga Penginapan

Lembah Biru Malino : Info Wisata, Tiket Masuk dan Harga Penginapan

Sulselpedia.com – Ingin berwisata ke Lembah Biru Malino? Berikut Informasi tentang destinasi wisata, harga tiket masuk serta info harga penginapan dan villa di sana.

Malino merupakan satu kelurahan yang ada di Kecamatan Tinggimoncong kabupaten gowa yang dikenal juga dengan kota bunga yang merupakan daerah dengan objek tempat wisata yang ada di sana. Kali ini kita akan membahas tentang destinasi wisata yang menawarkan suasa sejuk dengan pemandangan yang indah.

Terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan dikelilingi pegunungan yang ditumbuhi pohon pinus serta udara yang segar, menjadikan malino sebagai tempat wisata yang paling diminati oleh pelancong dari berbagai daerah. Dari banyak nya tempat wisata di malino, kali ini kami akan membahas salah satu destinasi yang bisa kalian jadikan pilihan berwisata jika berkungjung ke malino.

Lembah Biru Malino adalah obyek wisata alam yang terletak di kawasan agrowisata Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Tepatnya di jalan Patene, Malino, Kecamatan Tinggimoncong, kabupaten gowa.

Maps : https://goo.gl/maps/enRKdXMFomtFTq5u8

Lokasi wisata ini berjarak kurang lebih sekitar 80 KM dari pusat kota Makassar, dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam menggunakan roda 4 atau roda 2.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke kawasan wisata Lembah Biru Malino cukup terjangkau. Setiap pengunjung yang ingin masuk ke tempat wisata ini dikenakan tarif sebesar Rp.20.000 per orang.

Dengan membayar tiket masuk, kalian sudah bisa menikmati pemandangan dan melakukan berbagai kegiatan di lokasi tersebut. Selain itu harga tiket ini juga sudah termasuk dengan fasilitas gazebo dan pemakaian mushala.

Tempat wisata ini juga buka setiap hari dan bisa kalian kunjungi setiap saat.

Fasilitas dan Harga Penginapan

lembah biru malino

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, tempat ini juga memliki fasilitas yang cukup lengkap. Lembah biru malino dilengkapi dengan kolam renang yang memiliki air yang biru dan tampak segar. Namun, wisatawan tidak disarankan untuk langsung menceburkan diri karena air di kolam ini sangat dingin, sehingga perlu melakukan adaptasi terlebih dahulu. Sementara, apabila kalian sudah terbiasa dengan air dingin, bisa langsung mencoba kesegaran kolam renang Lembah Biru.

Selain pemandian, tempat ini juga tersedia tempat dan tenda untuk camping, sepeda udara atau flying bike, hingga rafting untuk wisatawan yang doyan memompa adrenalin.

Bagi pengunjung yang ingin berfoto, pengelola pun sudah menyiapkan sejumlah spot foto yang asyik untuk selfie. Pengunjung dapat berfoto ria di hutan pinus yang rindang, meja dan kursi kayu di ketinggian, atau berlatar bangunan hotel dengan desain cukup kece.

Untuk wisatawan yang ingin menginap di tempat ini, pengelola pun telah menyediakan fasilitas penginapan Lembah Biru Lagoon yang terletak di dalam area wisata.

Harga penginapan di tempat ini sangat bervariatif, menurut sata satu situs booking online tarif kamar Superior Double or Twin berkisar Rp496 ribuan per malam, sedangkan harga sewa kamar Deluxe Double or Twin sekitar Rp555 ribuan per malam dengan fasilitas kamar yang ditawarkan cukup memadai, seperti taman, teras, dan akses Wi-Fi gratis selama 24 jam. Selain itu, pengelola juga telah menyiapkan layanan resepsionis selama 24 jam, layanan kamar, kamar mandi pribadi, ranjang tipe double atau twin, hingga air mineral cuma-cuma.

Selain itu, terdapat juga tempat parkir yang luas, cafe, serta gazebo dan musholla.

Daya Tarik Lembah Biru Malino

Pemandangan yang indah serta udara yang sejuk tentunya menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Berada di ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut (mdpl). Lokasi dari lembah ini menjadikan udara di sekitar lembah sangat segar.

Selain itu fasilitas yang lengkap serta spot foto keren yang disediakan oleh pihak pengelolah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang ke Lembah Biru Malino.

MENARIK UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Trending

BACA JUGA