Langgar Prokes, Sejumlah Warga di Pasar Sudu Enrekang Diberi Sanksi Push Up

Sulselpedia.com – Sejumlah pedagang, pengunjung, dan warga sekitar Pasar Sudu hanya bisa pasrah saat diminta menjalankan hukuman, lantaran tidak memakai masker saat berada di luar rumah. Meski berdalih lupa, petugas tetap menindak mereka, dengan hukuman push up. Ada juga yang disuruh melafalkan Pancasila, menyanyikan lagu nasional.

Kapolsek Alla Iptu Sainal Masing menyampaikan Pemerintah Kabupaten Enrekang terus berupaya mengendalikan penyebaran virus Corona dengan melakukan patroli penerapan disiplin ke sejumlah kawasan di Kabupaten Enrekang.

“Kita mengajak seluruh jajaran baik ini TNI, Polri, bersama dengan Satpol PP, kita selalu mengontrol. Karena kita mempunyai komitmen bersama bahwasannya kesehatan masyarakat itu menjadi tanggung jawab bersama, maka itu kita bersinergi,” ujar Kapolsek Alla Iptu Sainal Masing saat meninjau patroli penerapan disiplin di Pasar Sudu.

Disampaikan, hasil razia dari Pasar Sudu meskipun masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, namun jumlah mereka sangat sedikit karena sebagaian dari mereka selalu menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah.

Baca Juga :  BNPB Akui Gubernur Sulsel Berhasil Tangani Covid-19

“Ini artinya kesadaran sudah mulai tumbuh. Semoga saja semakin ke sini masyarakat Sudu semakin sadar, bahwa masker itu menjadi kebutuhan,” tutur Iptu Sainal Masing.

Selain menerapkan sanksi disiplin, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan virus Corona dan juga membagi-bagikan masker gratis.(*)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News