UMKM  

Dorong Inovasi berbasis teknologi, Badiklat Koperasi UKM Gelar FGD

150 Peserta Antusias ikuti FGD Badiklat Koperasi UKM

Sulselpedia.com – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan melalui UPT. Balai Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Koperasi dan UKM menggelar Forum Grup Discussion (FGD) dengan tema inovasi Produk Pemasaran dan Keuangan Berbasis Teknologi Bagi Koperasi di Hotel Denpasar pada Kamis 21 Juli 2022.

FGD yang diikuti 150 peserta yang merupakan pelaku usaha koperasi dan UMKM yang berasal dari Makassar, Gowa, Maros dan Takalar. menghadirkan pemateri Bachtiar Baso, S.Pd, MM, H. Henky Yasin, S.Sos, MM dan Muhammad Saleh, SE, MM dan dibuka langsung oleh Plt Kadis Koperasi dan UKM Dra. Hj. Sukarniaty Kondolele, MM.

Dalam sambutannya, Sukarniaty mendorong peserta FGD agar bisa saling sharing bersama untuk membangun kolaborasi usaha dengan kondisi kekinian dengan pendekatan inovasi berbasis go digital, go modern dan go global dan diharapkan bisa menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat.

Baca Juga :  Kemenperin Buka Jalan Pelaku IKM Ikut Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

” Bersama Diklat Koperasi dan UMKM Forum Group Discussion digelar agar bisa saling sharing bersama untuk membangun kolaborasi usaha dengan kondisi kekinian dengan pendekatan inovasi berbasis go digital, go modern dan go global. Kita berharap bisa menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat tidak hanya bagi kami, semua apalagi bapak Ibu lebih banyak tau seperti apa dilapangan dan diharapkan para narasumber akan memberikan transfer knowledge kepada bapak ibu,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang Pelantikan, Asosiasi IUMKM Akumandiri Silaturahmi dengan Kadiskop dan UKM Sulsel

Mengimplementasikan harapan Plt Kepala Dinas, Kepala UPT Pendidikan dan Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Zulkarnain Malik, M. Si. menjelaskan bahwa hadirnya inovasi khususnya pendekatan teknologi digital bagi pelaku Koperasi dan UMKM saat ini menjadi hal yang sangat penting untuk secara bersama-sama didorong oleh seluruh pihak sehingga pelaku Koperasi dan UMKM kita dapat bersaing tidak hanya dipasar lokal tetapi juga dipasar global.

Baca Juga :  UPT Diklatkop-Triopabeta Indonesia Webinar Kewirausahaan

“Teknologi digital saat ini sudah sangat penting untuk kita dorong sama-sama oleh seluruh pihak sehingga dapat bersaing tidak hanya lokal tetapi juga dipasar global seperti di marketplace dan flatfom baju bodo, tegasnya.