Aksi Kemanusiaan, DPP IKA SPP-SNAKMA NEGERI RAPPANG bagikan 5.000 Masker Gratis

Sulselpedia.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya antisipasi wabah Covid-19, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni (DPP IKA) Sekolah Pertanian Pembangunan-Sekolah Peternakan Menengah Atas ( SPP-SNAKMA ) Negeri Rappang melakukan Aksi Kemanusiaan Tanggap Covid-19 serentak di beberapa kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara pada Minggu, 19 April 2020.

“Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan selama empat hari berturut-turut sejak tanggal 16 sampai hari ini,” demikian disampaikan Sahiruddin Sabile selaku Sekretaris Jenderal DPP IKA SPP-SNAKMA Negeri Rappang.

Semua sumber donasi yang diperoleh dari aksi kemanusiaan ini sepenuhnya diperoleh dari donatur internal alumni yang ada di Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) seluruh Indonesia.

“Kami bersyukur para alumni ini memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap urusan kemanusiaan. Kami berharap Kegiatan Aksi Kemanusiaan Tanggap Covid-19 ini di semua lokasi berjalan dengan lancar,” ujar Sahiruddin, yang berprofesi sebagai dosen di Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 TDA Makassar: Survei Langsung Agar Tepat Sasaran

Khusus untuk wilayah Makassar, aksi sosial ini dibuka tiga posko sekaligus yaitu di Kecamatan Tamalanrea, Biringkanaya dan Manggala yang dikoordinir langsung oleh Rustang Ukkas sebagai Koordinator Posko Makassar.

“Selain distribusi bantuan masker, posko yang terletak di Makassar juga membagikan paket sembako kepada masyarakat,” ungkap Rustang.

Penulis : Ahmad Syauqi Dzulfikri (Mahasiswa Hukum UMI / FLP Ranting UMI)

Baca Juga :  Hingga Hari Kelima Rapid Test Gratis Pemprov Sulsel, 44 Orang Dinyatakan Reaktif

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News