Yamaha Gelar Classy Safety Riding Knowledge Tingkat SMA Sederajat

Sulselpedia.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) peduli akan keselamatan berkendara di Tanah Air. Untuk itu bersama Main Dealer Suracojaya Abadimotor dan Polres setempat giat memberikan edukasi safety riding di sekolah.

Edukasi safety riding sepeda motor kali ini bertema “Classy Safety Riding Knowledge” dan menyasar kepada pelajar sekolah. Pada Mei-Juni 2024 ini, program safety riding ini telah diikuti oleh ratusan pelajar sekolah di wilayah Sulselbar, yakni di di kabupaten Sidrap, Pinrang, Polman dan di Mamuju.

Untuk aktivitas di Kota dan Kabupaten, Yamaha bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) dalam memberikan panduan safety riding kepada para pelajar sekolah. Dalam aktivitas ini, para peserta juga diarahkan oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA) dalam menjelaskan mengenai sejumlah teori yang dapat diterapkan saat praktek.

Menurut Ari Ashari selaku instruktur Penanggung Jawab event Classy Safety Riding Knowledge by YRA Sulselbar, program edukasi safety riding ini sangat penting, khususnya kepada para pelajar, agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas agar aman dan nyaman saat berada di jalan.

Baca Juga :  Tampil Semakin Elegan dengan Lexi Warna Baru

“Training safety riding bagi para pemula seperti pelajar sekolah bertujuan memberikan bekal pengetahuan persiapan buat mereka yang akan menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas. Dalam kegiatan ini kami juga memberikan sejumlah tips seperti menggunakan safety gear, melengkapi persuratan kendararaan dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas,” kata Ari.

Para pelajar pun tampak antusias dan aktif mengikuti program ini. Mereka juga fokus mengikuti arahan safety riding berkendara sepeda motor dari praktisi Polres setempat.

Baca Juga :  Segini Biaya Servis Skutik Terbaru Yamaha ala LEXi LX 155 dan Grand Filano Hybrid

Ditambah lagi mereka dapat praktik menggunakan motor baru Yamaha Fazzio Hybrid-Connected yang memiliki banyak keunggulan. Selain itu, di tahun ini Yamaha memulai nuansa perayaan ulang tahun Yamaha ke 50 di tahun 2024, juga terasa saat diadakan edukasi safety riding ini.(*)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News