PLN  

Wagub Sulsel Serahkan Bantuan PLN Untuk 75 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa

Sulselpedia.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan Masjid Nurul Amanah Bantuan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Sulselrabar, di Kampung Pemulung di Jalan Aroepala, Kota Makassar, Minggu (25/10/2020).

Di kesempatan itu, Wagub Sulsel melakukan penyerahan secara simbolis berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa “Terangi Hati” senilai Rp 300 juta untuk 75 ribu anak yatim dan dhuafa. Berbagi kebahagiaan ini merupakan rangkaian 75 tahun Hari Listrik Nasional.

Dewan Pembina YBM Sulselrabar, Ismail Deu, menyampaikan, bantuan ini dari jajaran direksi dan pegawai PT PLN yang disisihkan dari gajinya.

“Pemberian ini tidak lain merupakan kepedulian sosial dari PLN untuk warga sekitar yang membutuhkan. Mudah-mudahan yang diberikan ini bisa membawa berkah dan pahala untuk semuanya. Insya Allah, PLN akan hadir selalu untuk membantu masyarakat sekitar,” ujarnya.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku sangat mendukung kegiatan PLN. Di mana sebelumnya, orang nomor dua di Pemprov Sulsel itu meresmikan rumah singgah pasien yang disediakan oleh YBM PLN Sulselrabar di BTN Wesabe, yang menjadi rumah singgah pasien agar bisa meringankan biaya para pasien berasal dari daerah jauh.

Baca Juga :  Perluas GrabKitchen ke Dua Kota Baru, Grab Operasikan Jaringan Cloud Kitchen Terbesar di Indonesia

“Alhamdulillah, kami dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PLN atas berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa ini,” ucapnya.

“Luar biasa. Selain itu dibantu juga untuk pembangunan masjid Nurul Amanah ini, dibantu legalitas dan lainnya,” akunya.

Ia pun menyampaikan, bantuan PLN sangat bermanfaat untuk masyarakat. Seperti lebih 1.000 rumah di Pulau Jampea Kabupaten Selayar akhirnya menikmati aliran listrik PLN.

Baca Juga :  Komunikasi PLN dengan Pelanggan Terkait Tagihan Listrik Dinilai Buruk

“Doa-doa dari anak yatim dan dhuafa untuk pegawai PLN akan mudah dijabah dan pahalanya akan mengalir terus,” imbuhnya.

Di kesempatan itu pula, Wagub Sulsel bersama YBM Sulselrabar, Ismail Deu dan Ketua YBM Sulselrabar, Muhammad Akbar, menyaksikan penyaluran berbagi kebahagiaan di beberapa titik secara virtual. (*)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News