Bisnis  

Wabup Maros Dorong UMKM Naik Kelas

Sulselpedia.com – Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Maros menggelar Sosialisasi Layanan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kepada pelaku usaha se Kabupaten Maros (16/09/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Baruga II ini, diikuti oleh 50 peserta yang merupakan pelaku UMKM se Kabupaten Maros.

Wakil Bupati Kabupaten Maros A. H. Harmil Mattotorang yang membuka kegiatan ini memberikan motivasi dan dorongan kepada para peserta. Menururnya, para pelaku UMKM harus bisa berkembang, lebih krearif dan lebih inovatif sehingga menciptakan usaha yang berkualitas yang diharapkan dapat menjadi solusi dalam membantu pemeeintah mengurangi pengangguran dan menghilahkan kemiskinan di kabupaten Maros.

Baca Juga :  Dicanangkan Grab untuk UMKM, Wagub Sulsel Sambut Baik Peluncuran Program #TerusUsaha

“Haruski berkembang, lebih kreatif dan lebih inovatif biar berkembang biar bisa bantu pemerintah mengurangi pengangguran dan menghapus kemiskinan di Maros,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Maros Drs Kamaluddin Nur menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para pelaku UMKM tentang pentingnya pelatihan/sosialisasi sebagai upaya pengembangan usaha khususnya pemasaran produk UMKM di kabupaten Maros.

Baca Juga :  Bangkitkan UMKM di Masa Pandemi, Pertamina Gelontorkan 1,3 M Bantuan Modal Usaha di Kabupaten Luwu

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu bapak ibu pelaku usaha tentang pentingnya sosialisasi sebagai upaya pengembangan usaha UMIM,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini menggandeng Pusat Layanan Usaha terpadu (PLUT) KUMKM provinsi Sulawesi Selatan sebagai Narasumber yaitu Bachtiar Baso, S.Pd, MM yang mempersentasekan materi Pembinaan dan Pengembanhan Usaha UMKM dan Muh Nurfitrani yang mempersentasekan materi Strategi Pengembangan UMKM.

Baca Juga :  Jajaki Kerjasama Dengan Dekranasda Sulsel, Pertamina Sosialisasikan Program Kemitraan

Turut hadir perwakilan dari Bank Sulselbar Maros, adiba pemsie pemasaran Bank Sulselbar Maros yang mengsosialisasikan program KUR untuk UMKM.(*)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News