Jawaban Soal Belajar dari Rumah TVRI Kelas 4-6 Tanggal 26 Oktober 2020

Foto: Belajar dari Rumah/Kemdikbud

Sulselpedia.com – Berikut ini jawaban Soal belajar dari rumah TVRI Kelas 4-6 Tanggal 26 Oktober 2020 yang dilansir dari laman Kemdikbud.

Program Belajar dari Rumah kini telah memasuki pekan ke duapuluh sembilan.

Untuk Program Belajar dari Rumah hari ini jenjang SD Kelas 4-6 akan disiarkan di TVRI, pada Senin 26 Oktober 2020 mulai pukul 09.00 – 09.30 WIB.

Program Belajar dari Rumah (selanjutnya disebut BDR) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah karena terdampak masa pandemik COVID-19.

Baca Juga :  Soal dan Jawaban TVRI Kelas 4-6 Hari Ini 29 Juli 2020, Kekayaan Alam

Tayangan dalam program BDR meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/SMK dan sederajat, dan program keluarga dan kebudayaan.

tvri kelas 4-6
Jadwal belajar dari rumah melalui TVRI

Pembelajaran dalam BDR ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.

Adapun materi Belajar dari Rumah hari ini yaitu Bilangan Bulat (Soal Cerita dan Logika).

Baca Juga :  Soal dan Jawaban TVRI Kelas 1-3 Tanggal 4 Agustus 2020 : Bilangan 75 Terdiri dari ... Puluhan dan ... Satuan

KOMPETENSI LITERASI:

Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang melibatkan bilangan bulat dalam kehidupan sehari-hari.

Kompetensi Numerasi:

Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi anak dari melihat tayangan:

  1. Berusahalah untuk mendampingi anak menyaksikan tayangan hingga selesai. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami
    materi yang disampaikan.
  2. Ajaklah anak berdiskusi kebermanfaatan tayangan yang disaksikan. Berilah motivasi untuk penyelesaian tugas yang diberikan dengan memeriksa kembali apa yang sudah dikerjakan anak.
  3. Untuk tugas yang rumit atau perlu penyelesaian, arahkan anak untuk mencari referensi lainnya dari buku. Jika memungkinkan, berdiskusilah dengan guru jika anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut.
  4. Mintalah anak membacakan hasil karya yang ditulisnya dan berikan komentar seputar penyampaian dan komunikasi yang digunakan. Berikan penghargaan untuk
    karya yang sudah dibuat anak.
Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News