Pelindo IV Serahkan Bantuan APD untuk Rumah Sakit & Masyarakat

MAKASSAR, Sulselpedia.com – Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD)m hand sanitizer, sarung tangan medis, dan paket sembako kepada PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) yang ditunjuk sebagai Koordinator Posko Bersama Satgas Covid-19 BUMN di Sulawesi Selatan.

DVP of Corporate Communication & Secretarial PT Pelindo IV, Anna Maryani mengatakan bantuan tersebut yang diberikan untuk diserahkan kepada pihak rumah sakit dan masyarakat yang membutuhkan.

“Tentunya Koordinator Posko Bersama Satgas Covid-19 BUMN akan mendata terlebih dahulu, berkordinasi dengan Provinsi Sulsel, rumah sakit mana yang masih kekurangan dan masyakarat di wilayah mana yang masih membutuhkan sehingga bantuan yang tersalur dapat lebih merata,” jelas Anna.

Dia menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa 274 masker kain, 5 liter cairan pencuci tangan atau hand sanitizer, 47 dos sarung tangan plastik dan 4 dos sarung tangan latex dan sarung tangan karet, serta 200 paket sembako.

Baca Juga :  Update Covid-19 Sinjai Per 27 Juni, Kasus Positif Bertambah 4 Orang

Bantuan untuk Cabang Parepare

Sementara itu, Anna mengatakan bahwa pihaknya juga menyerahkan bantuan di Parepare melalui Pelindo IV Cabang Parepare.

“Bantuan yang diberikan berupa 60 pcs APD, 10 pack sarung tangan medis dan 20 liter hand sanitizer,” ujarnya.
Selain itu, pihaknya juga menyerahkan 60 masker kain dan 1 thermo gun kepada Cabang Parepare.

Baca Juga :  Pelindo IV Ekspor Perdana 18 Ton Serabut Kelapa dari KNP

“Semoga dengan bantuan yang diserahkan, para medis dan masyarakat tidak lagi kekurangan APD,” ucap Anna.

Seperti diketahui Pelindo IV menyalurkan bantuan di Sulsel dan provinsi lainnya dalam memerangi pandemi ini. Meskipun Pelindo IV sendiri bertuga selaku kordinator gugus covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News