Meski Tanpa Masalah, Yamaha Tetap Beri Garansi Rangka Motor Mereka

Sulselpedia.com – Puluhan pesepeda motor memenuhi ruas jalanan di kota Makassar sejak Senin (20/11/2023). Mereka ramai-ramai mengampanyekan Garansi 5 Tahun untuk sepeda motor Yamaha.

Kampanye tersebut menarik perhatian para pengemudi. Dengan beragam alat yang bertuliskan “Motor Yamaha 5 Tahun Garansi Rangka, Tanpa Tunggu ada Masalah” dan Hybrid Pertama diIndoensia, bertebaran di perempatan jalan.

Manager Promosi Yamaha area Sulselbar, PT. Suracojaya Abadimotor, Sintya Conarta menuturkan bahwa kampanye tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Distributor roda dua dengan konsumennya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada puluhan pesepeda motor tersebut yang gencar setiap hari berkeliling kota Makassar.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya untuk menggelorakan komitmen Yamaha dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Salah satunya Garansi Rangka 5 Tahun dan Hybrid Pertama doi Indonesia,” ucap Sintya.

Baca Juga :  Edukasi Komunitas dan Konsumen Tentang bLU cRU, PT SJAM Gelar Community City Explore

“Puluhan pesepeda motor ini juga turut menginformasikan kepada masyarakat bahwa kita tidak perlu khawatir karena Yamaha memberikan garansi rangka meskipun motor mereka tidak memiliki masalah,” tuturnya.

Garansi Rangka

Yamaha belakangan terlihat rajin melakukan kampanye soal rangka motor. Apa sebabnya? Kasus rangka sepeda motor belakangan menjadi sorotan. Hal itu rupanya membuat sebagian konsumen ragu akan kualitas sepeda motor di Tanah Air.

Tak mau berdiam diri, salah satu produsen motor terbesar di Indonesia, Yamaha, belakangan ini sering terlihat rajin melakukan kampanye soal rangka motor. Rupanya hal itu dilakukan agar konsumen tidak khawatir akan kualitas motornya.

Baca Juga :  Jadi Pilihan Favorit, Simak Tips Berkendara Bersama Anak Menggunakan Yamaha Gear

“Konsumen semakin pintar banyaknya informasi di sosial media. Kita ditanyain juga soal rangka, orang yang membeli (motor Yamaha) juga mempertanyakannya, makanya kami kampanyekan soal rangka,” kata Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro.

Anton menuturkan kepuasan pelanggan jadi prioritas. Untuk itu, ada beberapa program diberikan Yamaha untuk lebih memanjakan dan memberikan rasa aman para konsumennya.

Salah satunya dengan memberikan garansi 5 tahun untuk setiap pembelian semua tipe matic Yamaha (MAXi, Classy & Matic 125) pembelian 1 Oktober 2023.

Baca Juga :  Dominasi Otomotif Award 2022, Yamaha Raih 8 Penghargaan

Langkah memberikan garansi pada rangka motor Yamaha juga bisa memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada setiap konsumen Yamaha.

“Harapan kami konsumen tidak khawatir. Untuk itu kami memberikan garansi untuk seluruh varian matic Yamaha selama 5 tahun,” Anton menambahkan.

Berdasarkan situs resmi Yamaha, Yamaha memberikan garansi selama 5 tahun, diantaranya:

– 1 Tahun / 12.000 Km: Garansi Umum
– 2 Tahun / 24.000 Km: Garansi Kelistrikan Khusus
– 3 Tahun / 36.000 Km: Garansi Mesin
– 5 Tahun / 50.000 Km: Garansi Rangka (frame), Garansi DiASil Cylinder & Forged Piston, Garansi Part FI.(*)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News