Daerah  

Gubernur Sulsel Bersama Keluarga Besar Shalat Id di Kediaman Pribadi

Sulselpedia.com, Makassar – Ditengah pandemi Covid-19 dan sesuai imbauan pemerintah, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama keluarga besar melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 hijriah di kediaman pribadinya, di Perumahan Dosen Universitas Hasanuddin Tamalanrea, Makassar. 

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat sulsel khususnya umat muslim yang mengikuti imbauan pemerintah dengan melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah bersama keluarga. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan karena telah mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah masing-masing. Termasuk kami juga melaksanakan Salat Ied di rumah bersama seluruh keluarga besar,” kata Nurdin Abdullah, Minggu, 24 Mei 2020.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Siap Disuntik Vaksin Covid-19 Kamis Mendatang

Ia menyebutkan berbagai upaya dilakukan agar tidak terjadi penularan covid-19 termasuk pada silaturahmi momen lebaran ini. 

“Langkah untuk mencegah penularan covid-19 harus dilakukan agar tidak menimpa pada seluruh keluarga.apa lagi Kita tidak tahu apa kita termasuk OTG atau ODP, sehingga kita berharap silaturahmi secara virtual,”sebutnya 
 
Nurdin lebih jauh mengaku momen Idul Fitri ini diharapkan dapat menyadarkan semua pihak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini dengan cepat sehingga seluruh masyarakat dapat hidup normal kembali.

Baca Juga :  Muhammad Aidil, Anak Penderita Polio dan Kekurangan Gizi Kini Ditangani Pemprov Sulsel

“Diharapkan Idul Fitri ini betul-betul menjadi moment menyadarkan semua pihak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini dengan cepat. Sehingga, seluruh masyarakat dapat hidup normal kembali dan beban bagi mereka yang bekerja di rumah sakit seperti tenaga kesehatan dan dokter juga dapat berkumpul bersama keluarga.Imbuhnya.

Gubernur Sulsel menekankan agar protokol kesehatan tetap dapat dijalankan dengan tepat oleh seluruh masyarakat. 

Baca Juga :  Kedatangan TKA Asal China ke Sulsel Dinyatakan Sudah Sesuai Prosedur

“Protokol kesehatan harus terus kita lakukan termasuk menunda program mudik agar  covid-19 bisa dikendalikan bahkan hilang agar tenaga medis kita yang merupakan garda terdepan dengan segala resikonya juga dapat berkumpul dengan keluarganya,”tambahnya.(*)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News