Cabang Bitung Aktif Layani Bongkar Muat, Penuhi Kebutuhan Logistis di Tengah Pandemi

(Foto: Istimewa)

Sulselpedia.com, Makassar – Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Bitung hingga saat ini tetap melayani bongkar muat barang untuk memenuhi kebutuhan logistik masyarakat di Sulawesi Utara dan wilayah sekitarnya.

GM Pelindo IV Cabang Bitung, Dameanto M. Pangaribuan mengatakan, walaupun beberapa wilayah di Sulut juga ditetapkan sebagai zona merah pandemi Covid-19, namun pihaknya tak pernah berhenti untuk melakukan pelayanan bongkar muat barang di pelabuhan.

“Tapi meskipun aktivitas kami tidak berhenti, kami tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para petugas operasional di lapangan, bekerja sama dengan instansi terkait di pelabuhan seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” ujar Dameanto.

Tentunya tambah dia, para petugas operasional yang selalu melakukan aktivitas di lapangan selalu diwajibkan untuk menggunakan masker, sarung tangan dan berbagai alat pelindung diri (APD) lainnya.

Baca Juga :  Pacu Pertumbuhan Indonesia Timur, 2 Unit CC Tiba di Pelabuhan Sorong

Sebagai salah satu pelabuhan kelolaan Pelindo IV yang cukup ramai, Pelabuhan Bitung juga cukup padat melayani bongkar muat barang, terutama dari kapal-kapal domestik yang mengangkut sejumlah logistik untuk kebutuhan masyarakat di provinsi terujung di Pulau Sulawesi ini.

Dameanto menuturkan pada hari ini, Jumat (15/5), pihaknya baru saja melakukan pelayanan jasa kepelabuhanan terhadap KM Meratus Wakatobi yang sandar di dermaga Terminal Petikemas Bitung (TPB).

Baca Juga :  Bangun Kawasan Industri di MNP, Pelindo IV Tetap Support KIMA

Sebelumnya, kapal yang melakukan aktivitas bongkar muat sebanyak 482 box container ini berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Kapal tersebut mengangkut berbagai barang kebutuhan pokok masyarakat yang tentunya semakin dibutuhkan di masa-masa pandemi Covid-19 ini.(*)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News