Yamaha Borong Juara Podium Motoprix Sulawesi 2022

Sulselpedia.com – Sempat mengalami crash pada race 1 dan gagal finis, Fahmi Basam akhirnya mampu tampil luar biasa pada putaran akhir Kejurnas Motoprix Region D di Sirkuit MP Sport Center Polman, Sulawesi.

Pebalap dengan nomor start 22 ini mampu mengumpulkan point tertinggi sampai akhir seri di 24-25 September 2022.

Menariknya, semua podium race disapu bersih oleh team Yamaha dan Fahmi sendiri membela tim Yamaha Arkaraya Safinah SS SJAM RCB Proliner KYT Pirelli RT yang merupakan tim baru.

Baca Juga :  Tenaga Kesehatan Brimob Batalyon A Pelopor Kunjungi Tenda Pengungsian Sulbar

Selain itu, tim ini diperkuat oleh mekanik lokal asal Makassar, Sulsel yaitu Genta SJAM. Jadi motornya bukan buatan Jawa.

Meski finish kedua di Race 2 dari Ilham Elsan Effendi yang merupakan seterunya di perebutan gelar, Fahmi masih unggul di poin.

”Alhamdulillah bisa meraih juara region Novice tahun 2022. Tahun depan saya akan naik ke kasta Expert atau masih novice saya masih bingung. Saya belum menentukan tahun depan kemana. Jadi tunggu saja. Tapi kalau tawaran tim tahun depan sudah ada,” ujar Fahmi.

Baca Juga :  Kembali Dibuka, Sejumlah Toko di Mamuju Dijaga Aparat

Membahas mengenai target kedepannya Fahmi Basam, remaja 18 tahun yang lahir di Wonomulyo, Polewali Mandar ini berencana balap di Oneprix. Jika balap di Oneprix, kemungkinan Fahmi masih akan tarung di kelas Novice. (*)