Yamaha Bagikan Tips Berkendara dengan Prinsip Safety Riding Tapi Bisa Tetap Gaya

Sulselpedia.com – Seiring dengan berkembangnya gaya hidup, turut mendorong keinginan para pengendara untuk tetap tampil gaya saat berkendara sepeda motor.

Namun lifestyle pengendara seringkali bertentangan dengan prinsip safety riding. Maka dari itu, Yamaha sebagai produsen sepeda motor membagikan beberapa tips berkendara safety tapi bisa tetap gaya.

Manager Promosi PT. Suracojaya Abadimotor (PT.SJAM), Distributor Resmi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Sintya Conarta mengatakan perkembangan lifestyle turut mempengaruhi fungsi sepeda motor, selain sebagai partner berkendara sehari-hari sekaligus menjadi atribut gaya berkendara.

Sebagai upaya mengakomodir keinginan pengendara untuk bisa tetap tampil gaya saat berkendara sepeda motor, maka Yamaha selama Ramadan dan Libur Hari Raya merangkul kegiatan komunitas dengan memberikan beberapa tips yang bersandar pada prinsip safety riding.

Baca Juga :  Awali Tahun, Yamaha Luncurkan Empat Warna Baru XSR 155

“Kami harap hal ini membuat konsumen masa kini semakin kritis baik dalam memilih maupun mengendarai sepeda motor,” jelas Sintya.

Beberapa aktivitas tersebut diantaranya Yamaha Ngabubuxsride, Maxi Ngabuburide, GoBeauty Spesial Ramadan with Grand Filano, dan Ramadan MAxibition, di mana peran rekan-rekan komunitas Yamaha sangat membantu memberikan edukasi kepada masyarakat luas pentingnya berkendara dengan menomorsatukan keselamatan tapi tetap bisa exist bergaya.

Berikut beberapa tips safety riding yang dapat dipertimbangkan saat berkendara sepeda motor untuk tetap gaya:

1. Gunakan Riding Gear dan Pakaian yang Nyaman
Saat berkendara sepeda motor tentunya tetap mengutamakan keselamatan dengan menggunakan riding gear wajib seperti helm, sarung tangan, jaket, dan sepatu tertutup. Selain itu, pengendara juga perlu menggunakan pakaian yang nyaman terutama yang memiliki mobilitas aktif.

Baca Juga :  Yamalube Kemasan Eco Pouch, Komitmen Yamaha Kurangi Limbah Plastik dan Emisi Karbon

Bagi wanita yang seringkali ingin tampil fashionable dapat menghindari pakaian yang terlalu besar seperti gamis atau rok penggunaan aksesoris berlebihan.

Hal ini mencegah tersangkutnya pakaian atau pemicu kejahatan selama perjalanan. Pengendara dapat tetap tampil stylish dengan menggunakan warna senada dan model simple pada riding gear tersebut tanpa mengurangi kenyamanan.

2. Simpan Barang Bawaan Dengan Rapi
Membawa banyak barang bawaan seringkali membuat pengendara bingung dalam menyimpannya sehingga barang terlihat menumpuk dan tidak rapi sehingga dapat mengganggu kestabilan motor.

Sebaiknya pengendara dapat menyimpan bawaan pada tempat tertutup, seperti bagasi, rak atau gantungan depan agar barang lebih tertata rapi sekaligus membuat pengendara lebih praktis selama berkendara.

Pengendara dapat memilih kendaraan dengan tempat penyimpanan yang luas, seperti Grand Filano Hybrid yang memiliki rak depan yang luas, gantungan depan, hingga bagasi terbesar 27 L

Baca Juga :  Yamaha Umumkan Pemenang Kompetisi Foto We Are Aerox Society

3. Hindari Membawa Muatan Berlebih
Selain menyimpan barang bawaan dengan rapi, pengendara disarankan membawa barang dan penumpang sesuai kapasitas motor seperti tidak berboncengan lebih dari 2 (dua) orang.

4. Selalu Cek Kondisi Motor
Sebelum menggunakan sepeda motor, pengendara wajib melakukan pemeriksaan kondisi sepeda motor mulai dari pengereman, aki, dan lampu. Mendukung performa tetap optimal lakukan perawatan rutin sesuai jadwal servis yang disarankan.

5. Disiplin Dalam Berkendara
Selain memperhatikan gaya, pengendara semakin tampil berkelas dengan disiplin lalu lintas seperti mematuhi rambu lalu lintas yang berlaku, tidak melawan arus, dan menjaga jarak dengan kendaraan lain. (*)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News