Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBisnisUX Researcher Tokopedia Hadir di Online Class Creavision MDV

UX Researcher Tokopedia Hadir di Online Class Creavision MDV

Sulselpedia.com – Makassar Digital Valley kembali menyelenggarakan regular programnya yaitu Online Class Creavision, salah satu program reguler Makassar Digital Valley yang menghadirkan Expert berbagi ilmu seputar desain UI/UX untuk mendukung pengembangan produk startup digital.

Online Class Creavision kali ini mengangkat topik “Usability Testing In Product Design”. Event ini berlangsung pada tanggal 30 Juli 2021, pukul 20.00 – 22.00 WITA melalui Video Conference.

Expert yang berbagi dalam Online Class Creavision ini adalah UX Researcher dari Tokopedia, Karina Restisa Yunidwi.

Mengawali materinya, Karina memaparkan bahasan pengantar tentang Usability Testing kepada para peserta yang dilanjutkan dengan pembahasan materi dan penjabaran contoh skenario usability tesing berdasarkan pengalamannya.

“Usability Testing merupakan salah satu cara untuk mengetahui apakah user dapat mudah menggunakan aplikasi, seberapa efisien dan efektif sebuah aplikasi dapat membantu user mencapai tujuannya dan apakah user puas dengan aplikasi yang digunakan,” jelasnya.

“Usability Testing ini sangat berperan dalam keberlangsungan aplikasi kita karena apabila aplikasi yang kita akan deliver tidak lolos dalam tahapan ini, maka tentu tidak dapat launching ke pengguna,” sambung Karina.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemateri atas kesempatannya yang telah meluangkan waktu berbagi ilmu di program Creavision Makassar Digital Valley.

“Menjadi sebuah kehormatan bagi Makassar Digital Valley dapat menghadirkan Expert yang telah terjun di industri digital yang mana dari Startup Titan Karya Anak Bangsa, Tokopedia. Materi yang diulas juga sangat detail oleh mbak Karina ini seharusnya dapat memicu semangat para peserta terutama para founder startup agar melihat Usability Testing ini sebagai sesuatu yang sangat penting karena memegang peranan dalam pengembangan produk startup digital,” tutur S. Ariyani.(*)

MENARIK UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Trending

BACA JUGA