Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBisnisPemkot Makassar Bersama PT.SJAM-JIWAI Ngopi Bareng Serentak 1.000 orang

Pemkot Makassar Bersama PT.SJAM-JIWAI Ngopi Bareng Serentak 1.000 orang

Sulselpedia.com – Selain Menjadi Hari Bersejarah Indonesia, Kesaktian Pancasila, 1 Oktober bagi pecinta kopi tentu sudah tidak asing juga diperingati sebagai Hari Kopi Internasional.

Sebagai salah satu bentuk selebrasinya, Pemerintah Kota Makassar menggandeng PT Suracojaya Abadimotor (PT.SJAM), selaku main diler Yamaha area Sulselbar dan Jejaring Warung Kopi Indonesia (JIWAI) menggelar spesial event Hari Kopi Sedunia (International Coffee Day) yang jatuh pada hari ini (01/10/2021).

Perayaan International Coffee Day ini dilaksanakan secara virtual dan Prokes 5M di setiap warkop-warkop yang ada di Kota Makassar pada pukul 08.00 Wita dan berakhir pada pukul 10.00 Wita.

Ketua DPP JIWAI, Idham Fitrajaya mengatakan event International Coffee Day ini melibatkan Yamaha dan Pemerintah Kota Makassar sebagai bentuk sinergitas untuk bersama-sama mewujudkan pemulihan ekonomi dari pandemi menjadi endemi.

“Persiapan untuk event secara virtual sudah matang, Insya Allah Jumat JIWAI, Yamaha, dan Pemkot Makassar akan melaksanakan. Semoga diberikan kelancaran,” Ujar Idham.

Dalam mencetak sejarah baru International Coffee Day di Makassar, kata Idham, akan mengundang Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID).

“LEPRID kami undang datang, kita doakan semoga acara event pada Jumat berjalan dengan lancar semua dan menaati prokes 5M untuk mendukung Program Makassar Recover,” terangnya.

Manager Promosi PT. Suracojaya Abadimotor (SJAM) Main Dealer Yamaha area Sulawesi Selatan dan Barat, Sintya Conarta mengungkapkan bahwa perluasan kerja sama dengan berbagai pihak harus terus dilakukan untuk menjaga produktivitas UMKM.

“Yamaha sangat beruntung mendapat kesempatan kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar berupaya mendukung UMKM lokal. Pasalnya, menurunnya daya beli masyarakat akibat pandemi Covid-19 juga sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan semua jenis usaha termasuk UMKM,” terangnya.

Covid-19 berdampak ke segala sektor, salah satunya sektor ekonomi. Hal ini dirasakan secara signifikan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mengalami krisis ekonomi.

Pemecahan rekor berlangsung di berbagai lokasi, melibatkan puluhan warung kopi/kafe dan berlangsung 1 Okober 2021 mulai pukul 08.00 – 10.00 WITA. (*)

MENARIK UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Trending

BACA JUGA