Pacu Kinerja ASN, Diskop UKM Sulsel Gelar Capacity Building

Sulselpedia.com – Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan menggelar capacity building bagi aparatur sipil negara (ASN), Kamis, 8 Oktober 2020 di Aula lantai 3 Diskop UKM Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini diikuti 50 orang pegawai lingkup Diskop UKM dengan fasilitator Sulasmi Sudirman,SPsi,M.PSi yang merupakan salah seorang life coach di Makassar.

Kepala Dinas Koperasi UKM Sulsel, H.Abd. Malik Faisal, SH.M.Adm.Pemb. hadir langsung mengikuti kegiatan. Dikatannya, pelatihan ini agar Diskop UKM sebagai organisasi dapat berkembang dan dapat terus beradaptasi dengan perubahan lingkungan lokal, regional dan global.

“Kegiatan pembangunan kapasitas (capacity building) SDM ini menjadi hal yang mutlak harus berjalan dengan baik, guna meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) dari SDM,” ujarnya.

Baca Juga :  Diskop Sulsel Hadirkan Psikolog Semangati UMKM

Dengan pelatihan yang berkesinambungan diharapkan ASN dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi, motivasi diri, kemampuan problem solving, kreativitas, dan kepemimpinan, tambahnya.

Dalam pelatihan ini selaku fasilitator Sulasmi Sudirman dengan pendekatan coaching berbagi pada peserta.

Dengan tools “Points of You” dengan suasana fun para peserta dibantu untuk menemukan insightnya sendiri. Ini akan menjadi dasar yang sangat kuat untuk melakukan perubahan.

Baca Juga :  Dihadiri Deputi Menkop, Diskop UKM Sulsel Sosialisasikan Perda Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil

Ami sapaan akrab Sulasmi memberi edukasi, motivasi, bagaimana mengatasi kecemasan sampai teknik-teknik relaksasi.(*)

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News