Travel  

10 Objek Wisata di Makassar yang Wajib Anda Kunjungi

pantai losari
Pantai Losari (Foto: Instagram/dhamond_jr)

Sulselpedia.com – Makassar, ibu kota Sulawesi Selatan, merupakan kota yang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner, Makassar memiliki semuanya.

Makassar memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah, seperti Pantai Losari, Pantai Tanjung Bayang, Pulau Akkarena dan masih banyak lainnya.

Makassar juga memiliki banyak destinasi wisata sejarah yang menarik, seperti Benteng Rotterdam, Masjid Raya Makassar, dan Makam Sultan Hasanuddin.

Tak hanya itu, Makassar juga terkenal dengan kulinernya yang lezat, seperti coto makassar, pisang epe, dan es pisang ijo.

Nah, buat kalian yang ingin berkunjung ke kota Makassar, berikut ini destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi.

Baca Juga :  Daya Tarik Pantai Tanjung Bayang Makassar

Tempat Wisata di Makassar

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata populer di kota Makassar:

  • Pantai Losari

Pantai Losari adalah destinasi wisata paling populer di Makassar. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Di Pantai Losari, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas, seperti berenang, bermain pasir, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

  • Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar adalah taman hiburan indoor terbesar di Indonesia. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan yang seru dan menantang. Ada wahana roller coaster, wahana air, hingga wahana petualangan.

  • Bugis Waterpark Adventure

Bugis Waterpark Adventure merupakan taman rekreasi air terbesar di Indonesia Timur. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai wahana air yang seru dan menantang, seperti seluncur air, kolam arus, dan kolam renang.

Baca Juga :  Pemkot Makassar Izinkan Pedagang Pisang Epe Kembali Berjualan

Jadi, Bugis Waterpark Adventure bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang Anda kunjungi saat berlibur ke Makassar.

  • Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam adalah benteng peninggalan Belanda yang dibangun pada abad ke-17. Benteng ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi salah satu ikon kota Makassar.

  • Masjid Raya Makassar

Masjid Raya Makassar adalah masjid terbesar di Sulawesi Selatan. Masjid ini memiliki arsitektur yang megah dan menjadi salah satu destinasi wisata religi yang populer di Makassar.

  • Masjid 99 Kubah

Masjid 99 Kubah atau yang lebih dikenal dengan Masjid Asmaulhusna adalah sebuah masjid bersejarah yang berada di Kota Makassar.

Baca Juga :  15 Tempat Wisata di Makassar yang Paling Terkenal

Masjid ini terletak di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Tanjung Bunga, Makassar. Masjid ini menjadi salah satu ikon kota Makassar dan menjadi destinasi wisata religi yang populer.

Selain destinasi wisata yang disebutkan di atas, masih banyak lagi destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Makassar. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata lainnya:

  • Pantai Akkarena
  • Pulau Samalona
  • Kampung Nelayan Losari
  • Pasar Terapung Paotere
  • Pulau Kodingareng Keke

Dengan banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan, Makassar menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di Indonesia. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Makassar, jangan lupa untuk memasukkan destinasi wisata di atas ke dalam itinerary Anda.

Baca artikel terbaru Sulselpedia di Google News